Tak Berkategori

Banjarmasin Terima Puluhan Ribu Dosis Vaksin Sinovac Anak-anak

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin baru menerima tambahan vaksin jenis Sinovac sebanyak 31 ribu…

Featured-Image
Vaksin anak. Foto-Ilustrasi/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin baru menerima tambahan vaksin jenis Sinovac sebanyak 31 ribu lebih dosis.

Vaksin tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

“Kita baru dapat 31,965 dosis dan itu baru kita dapatkan beberapa hari lalu dari Dinkes Provinsi,” ujar Plt Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi.

Ia mengatakan dengan ketersedian vaksin yang baru saja datang tersebut akan habis dengan cepat. Pasalnya yang menjadi sasaran dalam target capaian vaksinasi saat ini terbilang banyak.

“Belum sampai 6 bulan juga bisa habis kembali vaksin baru ini, karena target kita cukup banyak dan kita baru dapat 50 persen dari target yang kita miliki,” terangnya.

Ketersedian vaksin baru ini penggunaanya akan lebih diprioritaskan pada anak-anak yang menjadi sasaran utama saat ini serta bagi penerima dosis kedua.

Adapun capaian vaksinasi di Banjarmasin secara keseluruhan hingga saat ini sudah mencapai 84,28 persen. Capaian vaksinasi anak untuk dosis pertama sudah mencapai 11,50 persen dan dosis kedua 0,09 persen.



Komentar
Banner
Banner