Hot Borneo

Banjarbaru Tuan Rumah APEKSI Regional Kalsel 2022, Berikut Rencana Lokasi dan Kegiatan

APEKSI Wilayah V ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari dari 5 hingga 7 Desember 2022.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin. Foto-Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Terpilih menjadi tuan rumah Musyawarah Komisariat atau Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah V Regional Kalimantan Selatan tahun 2022, Pemkot Banjarbaru mulai bersiap.

APEKSI Wilayah V ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari dari 5 hingga 7 Desember 2022.

Adapun berbagai rangkaian acara yang akan diselenggarakan seperti, Welcome Dinner, Penanaman Pohon di Pasar Bauntung, Fun Bike, Menembak, City Tour, dan Muskomwil APEKSI Regional V Serta Ladies Program.

Senin (14/11) hari ini, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin memimpin rapat pemantapan persiapan APEKSI.

Aditya mengatakan, dari segi anggaran sudah siap dengan rincian mendetail mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Dan tentunya untuk pelaksanaan APEKSI ini kita masih menjual berkaitan dengan UMKM, berkaitan dengan program-program yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Tidak hanya itu, diacara nanti juga penyampaian kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Wali Kota se-Kalimantan,” ujarnya.

Aditya bilang, pelaksanaan APEKSI Wilayah V Regional Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru direncanakan di beberapa titik.

Pertama di Hotel Dafam sebagai pusat acara, kedua, di Mess L untuk Ladies Program. 

Terus juga akan ada tour ke Mall Pelayanan Publik (MPP) karena sebutnya MPP Banjarbaru sudah berstatus pelayanan prima tertinggi dan banyak menjadi percontohan.

Masih kata Aditya, lokasi berikutnya akan mengunjungi Pasar Bauntung Banjarbaru, di mana pasar ini juga sudah mendapat International Standardization Organization (ISO).

“Mudah-mudahan Pasar Bauntung juga menjadi percontohan bagi daerah lain. Terus juga kita ada olah raga menembak antar Kota se-Kalimantan,” katanya.

Terakhir, agar APEKSI berjalan sukses, Aditya mengharapkan kolaborasi dan sinergi antar SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, guna mendukung pemulihan ekonomi daerah. 

Editor


Komentar
Banner
Banner