Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Siap PTM, Vaksinasi Ribuan Guru Dimulai

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Banjarbaru, pelaksanaan vaksinasi ribuan…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat memantau kegiatan vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Banjarbaru, pelaksanaan vaksinasi ribuan guru dan tenaga kependidikan (GTK) dimulai.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru per Kamis (21/5/2021), sedikitnya 2.536 GTK di Banjarbaru sudah divaksinasi dari total 4.261.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri dipantau langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin didampingi Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Aswan dan Kepala Dinas Kesehatan, Rizana Mirza.

“Target yang akan divaksin sebanyak 4.000-an orang, mudah-mudahan target dalam beberapa hari ini bisa tercapai, dalam pantauan Kamis kemarin ada 300 lebih yang divaksin,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Pihaknya, lanjut Aditya, mengambil beberapa sekolah pilot project pendidikan PTM. Di mana sekolah pilot project yang diwajibkan itu harus 100 persen sudah tervaksinasi.

“Dan juga sudah melengkapi protokol kesehatan serta izin dari Satgas Covid-19 sebelum PTM dimulai, ini semua dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid 19 dan mencegah dampak dari Covid 19,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Banjarbaru Muhammad Aswan, menerangkan sesuai SKB 4 Menteri bagi tenaga pendidik yang sudah divaksin, maka pihak sekolah harus melaksanakan PTM.

“Dalam hal ini pemerintah memberikan pilihan kepada orang tua murid, berupa pelayanan PTM ataupun daring untuk orang tua yang tidak ingin anaknya belajar di sekolah atau tatap muka langsung,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner