Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Juara: Wawali Wartono Serahkan Puluhan Sertifikat Hak Merek

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali (Wawali) Banjarbaru Wartono menyerahkan puluhan sertifikat hak merek kepada pelaku usaha…

Featured-Image
Wawali Banjarbaru Wartono saat menyerahkan sertifikat hak merek kepada para pelaku UMKM Kota Banjarbaru, Rabu (3/3). Foto: Ist

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali (Wawali) Banjarbaru Wartono menyerahkan puluhan sertifikat hak merek kepada pelaku usaha mikro, sebagai simbol keberpihakan pemerintah.

Wartono menyampaikan, dalam perekonomian Indonesia, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah kelompok usaha yang memiliki jumlah terbesar.

Peranan UMKM, sebutnya, begitu penting. Karena sektor ini tidak hanya sebagai sumber mata pencaharian. Tetapi juga menyediakan lapangan kerja baik langsung maupun tidak langsung.

“UMKM sangat berperan memenuhi sebagian besar kebutuhan hidup masyarakat,” katanya, Kamis (3/3).

Pada saat yang sama, UMKM juga memberi kontribusi terhadap ekspor suatu negara. Dan hampir semua usaha besar berawal dari UMKM.

Karena itu, sebagai wujud dukungan serta untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hak atas merek bagi produk pelaku usaha mikro di Kota Banjarbaru, maka diserahkanlah sertifikat hak merek kepada 28 pelaku usaha mikro di Kota Idaman.

“Mengingat sengketa merek di Indonesia kerap kali terjadi,” tambahnya.

Wartono berharap dengan adanya sertifikat ini, UMKM bisa mendapat kepastian hukum atas merek yang dimilikinya.

Sekaligus melestarikan, menjaga kualitas dan melindungi karya intelektual, serta memberikan manfaat ekonomi bagi bisnis UMKM.

“Dengan merek ini, para pelaku usaha akan menjadi semakin percaya diri dalam menjalankan usahanya dan lebih termotivasi untuk berinovasi,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap semoga upaya yang dilakukan Pemkot Banjarbaru dapat memberikan dorongan kepada seluruh UMKM Kota Banjarbaru untuk terus berkembang dan maju sehingga mampu bersaing dengan perusahaan besar di kancah global.



Komentar
Banner
Banner