Hot Borneo

Banjarbakula & 3 Kabupaten di Kalsel Waspada Hujan Petir-Angin Kencang

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Selatan menyampaikan peringatan dini cuaca pada…

Featured-Image
BMKG memprakirakan cuaca sebagian besar wilayah Kalsel diguyur hujan petir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Selatan menyampaikan peringatan dini cuaca pada Kamis (10/3) hari ini.

Melalui situs resminya, BMKG menyampaikan wilayah yang berpotensi dilanda hujan petir dan angin kencang pada siang hari antara lain wilayah Banjarbakula yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, dan Barito Kuala.

Selain wilayah itu, sejumlah kabupaten lainnya seperti Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Tabalong juga berpotensi mengalami cuaca yang sama.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore dan malam hari di wilayah Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tabalong, dan sekitarnya,” tulis BMKG melalui situs resminya.

Pada malam hari hujan akan mereda dan berganti cuaca berawan di Banjarmasin, Banjarbaru, Marabahan, Kotabaru, Batulicin, Martapura, dan Pelaihari. Sementara sejumlah wilayah lainnya masih berpotensi diguyur hujan ringan. Suhu pada besok hari diperkirakan antara 24 sampai 32 derajat celsius.



Komentar
Banner
Banner