Kalsel

Banjar Expo Ditutup, Sekda: Produk Kopi Paling Menonjol

apahabar.com, MARTAPURA – Banjar Expo 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura, Selasa (28/8)…

Featured-Image
Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Banjar saat menerima hadiah Berupa tropi besar dari Sekda Banjar. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

bakabar.com, MARTAPURA – Banjar Expo 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura, Selasa (28/8) sore resmi ditutup.

Penutupan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, M Hilman dan sejumlah pejabat.

Sekda Banjar bersyukur, karena acara Banjar Expo yang telah selesai dilaksanakan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Dikatakannya, dengan Banjar Expo, masyarakat baik dari dalam kabupaten atau luar Banjar bisa mengetahui produk unggulan dan khas yang ada di Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini juga bisa sosialisasikan pelaksanaan pembangunan dan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui SOPD Instansi-instansi yang berada di lingkup Kabupaten Banjar," ujar Hilman.

Hilman mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang berkunjung baik dari dalam kota maupun luar kota.

Dia melihat Banjar Expo tak sekadar memamerkan kemajuan dan pencapaian Kabupaten Banjar, namun juga eksistensi pemerintah dalam menjalankan roda perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa menggerakkan roda ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Banjar," harapnya.

Hilman mengungkapkan, dalam Banjar Expo 2019 pihaknya menonjolkan produk kopi."

“Untuk tahun ini kita lebih menonjolkan produk yang berkaitan dengan kopi,” ucapnya.

Dalam kegiatan Banjar Expo juga dilakukan penilaian, hasilnya disampaikan Asisten 1 Bidan Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Banjar, Zainuddin.

Terkait dengan penilaian dari SKPD juara 1 diraih Dinas Peternakan dan Perkebunan, juara 2 diraih Dinas Tanam Pangan Dan Holtikultura, Juara 3 diraih Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Untuk harapan 1 diraih Dinas Kesehatan, Harapan 2 Dinas Perindustrian, dan Juara Harapan 3 diraih Badan Penelitian Dan Pengembangan.

“Nah untuk yang kategori stand terheboh kita berikan kepada Stand Komunikasi, Informatika, Statik dan Persandian. Sedangkan untuk stand minimalis kita anugerahkan buat Sekretaris Daerah Banjar,” ujar Zainuddin.

Kategori instansi vertikal dan BUMN, juara 1 nya berhasil disabet Bank Kalsel, juara 2 PDAM Intan Banjar, kemudian juara 3 Polres Banjar, dan harapan 1 PD Baramarta.

“Untuk yang favorit kali ini istimewa, ya itu dari PKK Kabupaten Banjar yang berhasil sebagai juara 1, sedangkan juara 2 menjadi juara bersama dari Gabungan Dharma Wanita dan Dharma Wanita Bersaudara,” ujarnya.

Tidak hanya itu, penilaian juga dilakukan untuk kategori kuliner dan ormas yang ikut memeriahkan acara Banjar Expo 2019. Untuk juara 1 berhasil diambil HSM Coffee dan juara 2 jatuh kepada Tommyaki.

Baca Juga: Tiga Lembaga Hukum Balangan Sepakat Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Baca Juga: Ibu Kota di Kaltim, dan Relevansi Pemikiran Bung Karno

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner