Peristiwa & Hukum

Bangunan Pasar Arba Pemangkih Darat Ambruk Diterjang Angin Kencang

Angin kencang menerjang bangunan Pasar Arba di Desa Pemangkih Darat, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Jumat (20/10) sore.

Featured-Image
Salah satu bangunan di Pasar Arba Desa Pemangkih Darat, Tatah Makmur, Kabupaten Banjar ambruk akibat diterpa angin kencang, Jumat (20/10) sore. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Angin kencang menerjang bangunan Pasar Arba di Desa Pemangkih Darat, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Jumat (20/10) sore.

Angin kencang disertai hujan saat itu membuat tiang penyangga patah lalu atap bangunan Pasar Arba ambruk ke tanah. Tiang bangunan sendiri rupanya hanya terbuat dari besi ringan. 

Sementara itu bagian rangka atap masih terlihat utuh. Pambakal Pemangkih Darat, Jumbri mengatakan, perbaikan hanya bagian tiang saja. Rencananya besok diperbaiki.

"Mungkin besok akan dinaikkan lagi atapnya, karena hanya tiangnya saha yang patah," ungkap Jumbri kepada bakabar.com via seluler.

Ia menuturkan, tidak ada korban atas ambruknya bangunan atap Pasar Arba Pamangkih Darat itu. Namun yang pasti ada kerugian dari bangunan baru tersebut.

Angin kencang hanya menerjang bangunan Pasar Arba itu. Sementara rumah warga disampingnya tidak mengalami kerusakan.

Pasar Arba itu kata Jumbri, beroperasi tiap hari Rabu. Ada ratusan pedagang yang mencari nafkah di sana.

"Kalau bangunan pasarnya itu dibangun secara swadaya oleh masyarakat dan desa," tandas pambakal.

Editor


Komentar
Banner
Banner