Kalsel

Bangun POSKOTIS Belajar Daring, Kompol Wahyu Hidayat Diganjar Reward Kapolda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Dianggap memiliki kontribusi yang membanggakan di tengah pandemi Covid-19, dua personel polisi yang…

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memberikan penghargaan kepada personel Polda Kalsel yang berprestasi. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dianggap memiliki kontribusi yang membanggakan di tengah pandemi Covid-19, dua personel polisi yang bertugas di jajaran Polda Kalimantan Selatan dapat penghargaan dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Kedua personel itu diberi penghargaan atas tugas kemanusiaan mereka di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Kapolda menyampaikan selamat kepada personel Polri yang berprestasi tersebut.

“Penghargaan polisi berprestasi ini kami berikan kepada anggota yang telah berkontribusi dan melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Irjen Pol Dr Nico Afinta dalam sambutannya di aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Jumat (26/9).

Adapun personel yang menerima piagam penghargaan tersebut antara lain Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat atas keberhasilannya membangun Pos Kepolisian Online Gratis "POSKOTIS" di Posko Polisi Sudimampir dengan 8 unit komputer bekas.

Komputer bekas warnet itu oleh Kompol Wahyu Hidayat direkondisi untuk digunakan dengan layak oleh para pelajar dalam proses belajar online (diperuntukan bagi pelajar yang kurang mampu), juga dijadikan tempat sosialisasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar.

Penghargaan berikutnya diberikan kepada Aipda Suparman, Bhabinkamtibmas Polresta Banjarmasin yang Berinisiatif membelikan HP berikut kartu kouta internet kepada pelajar yang tidak mampu atas nama Dharma Yuda Putra.

Dharma Yuda Putra merupakan siswa kelas 3 SMPN 4 Banjarmasin. Sementara pekerjaan sehari-hari orang tua siswa yang beralamat di jalan Dahlia Gang Budaya RT 28, Kelurahan Telawang itu sebagai buruh serabutan.

Selain itu, Kapolda Kalsel juga memberikan penghargaan kepada 42 Anggota Personel Polda Kalsel Dengan Pimpinan Dir Resnarkoba Kombes Pol Iwan Eka Putra atas keberhasilannya mengungkap dan menangkap tersangka pelaku tindak pidana narkoba dengan barang bukti sabu 300 kg.

Sedangkan penghargaan non Polri, Irjen Pol Dr Nico Afinta juga memberikan penghargaan kepada PT Pamapersada Nusantara yang Diwakili BBSO head PT.Pama, sefourdinan Pandiangan.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud partisipasi dan kerjasama dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 Operasionalisasi Laboratorium Virologi di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin.

“Selamat kepada saudara-saudara semua. Saya berharap berikutnya ada personel lainnya yang mendapatkan penghargaan,” ujar Nico usai menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada personel Polri berprestasi itu.

Kapolda Kalsel mengatakan pemberian penghargaan ini menjadi contoh dan motivasi untuk personel lain agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas sehingga dapat memberikan dampak positive untuk masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.

"Prestasi yang dilakukan oleh para personel diluar tugas menunjukkan bahwa mereka memiliki sikap yang baik dan hati nurani untuk menolong sesama. Seperti kita ketahui, di tengah pandemi virus corona saat ini banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan kita,” ucap Kapolda Nico.



Komentar
Banner
Banner