Tak Berkategori

Bangun Kemandirian dan Keterampilan, Warga Binaan Lapas Banjarmasin Dilatih Keterampilan Berkebun

apahabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin terus membangun kemandirian dan skill keterampilan warga…

Featured-Image
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin terus membangun kemandirian dan skill keterampilan warga binaan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin terus membangun kemandirian dan skill keterampilan warga binaan.

Kali ini melalui seksi kegiatan kerja warga binaan untuk memiliki dalam berkebun.

Kepala Lapas Banjarmasin, Herliadi menyampaikan kegiatan ini menjadi bekal warga binaan untuk hidup mandiri setelah selesai menjalani masa pembinaan di Lapas.

"Warga binaan akan lebih sehat dan produktif karena mereka mengisi kegiatannya dengan hal positif dan selalu terkena sinar matahari di setiap paginya," ujarnya.

Salah satu warga binaan, Nanda mengatakan bahwa merasa sangat terbantu dan terbina atas keterampilannya yang diperolehnya di Lapas Banjarmasin.

Disamping menjalani masa pidana, Nana juga dapat mengisi kegiatan saya dengan yang positif dan sehat.

"Apalagi saya dibekali berkebun sehingga ini menjadi bekal saya untuk mandiri terutama nanti waktu saya sudah selesai menjalani masa pidana dan Kembali ke masyarakat," ucap Nanda

Adapun kegiatan ini berjalan dengan lancar dan warga binaan semangat antusias untuk menjalani masa pembinaan di Lapas Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner