Sport

Bangganya Jacksen ada Yunan dan Dua Pemain Barito Turut Bawa Timnas U-22 Juara

apahabar.com, MALANG – Euforia keberhasilan tim nasional Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 masih terasa. Prestasi…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-net

bakabar.com, MALANG – Euforia keberhasilan tim nasional Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 masih terasa. Prestasi ini jadi kebanggan tersendiri seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali pelatih Barito Putera asal Brasil, Jacksen F Tiago.

Ucapan selamat pun keluar dari mulut pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago. Jacksen yang tengah menyiapkan Laskar Antasari menghadapi Piala Presiden dan Liga 1 2019 di Malang, hanya bisa menyaksikan duel melawan Thailand lewat layar kaca.

Baca Juga:Timnas Juara Piala AFF U-22, Jokowi Ucapkan Selamat

Meksi berasal dari Brasil, namun Jacksen tetap bangga atas pencapaian serdadu Indra Sjafri. Apalagi dalam skuat timnas itu terdapat sejumlah anak didiknya dan asistennya di Barito. Seperti M Raffi Syarahil dan kiper M Riyandi. Sementara Yunan Helmi sebagai asisten timnas sekarang.

“Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh mereka. Jangan lupa selain mereka berdua (M Raffi Syarahil dan M Riyandi) ada coach Yunan juga di sana,” kata Jacksen, Rabu (27/2).

Seperti diketahui, pada laga pamungkas Tim Garuda Muda berhasil mengalahkan Thailand di partai pamungkas di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam. Kemenangan 2-1 di laga itu membawa Osvaldo Haay dkk merebut gelar Piala AFF U-22 untuk pertama kali. Sejarah baru itu makin mengesankan karena dapat memberikan kekalahan perdana Thailand selama ajang itu berlangsung.

Baca Juga:Penentu Gelar Piala AFF U-22, Osvaldo Haay Enggan Jemawa

Pada laga itu, gol-gol Indonesia lahir melalui Sani Riski dan Osvaldo Haay. Sedangkan gol Thailand lahir melalui Saringkan Promsupa. M Syarahil sendiri tampil di laga itu menggantikan Sani Riski di babak kedua.

Terkait persiapan Barito, Jacksen sendiri melihat performa pemain terus meningkat. Ia pun cukup puas dengan hasil imbang melawan Semen Padang 1-1 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa petang.

Gol Barito dicetak Yakob Sayuri menit ke-4. Pemain yang baru bergabung di Barito ini diharapkan mampu berkontribusi di pentas sepakbola tertinggi tanah air musim ini. Jacksen pun memuji Yakob perkembangan mantan pemain Liga 3 Persipura ini. “Pemain yang cukup baik dan berpotensi,” pungkas Jacksen.

Baca Juga:Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Yunan Tak Henti Ucapkan Syukur

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner