Bisnis

Bandara Syamsudin Noor Siap Fasilitasi Penerbangan Langsung Jemaah Umrah

Meski sudah tidak berstatus internasional,  Bandara Syamsudin Noor siap memberikan fasiltas penerbangan langsung kepada jemaah umrah.

Featured-Image
Urun rembuk Manajemen Bandara Syamsudin Noor dengan pemerintah daerah terkait penerbangan langsung jemaah umrah. Foto: Angkasa Pura I

bakabar.com, BANJARBARU - Meski sudah tidak berstatus internasional,  Bandara Syamsudin Noor siap memberikan fasiltas penerbangan langsung kepada jemaah umrah.

Animo yang tinggi dari masyarakat Kalimantan Selatan menjadi pemantik Angkasa Pura I di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin memberikan pelayanan penerbangan umrah aman dan nyaman.

"Kami memfasilitasi kesempatan tersebut dengan menginisiasi diskusi bersama dengan biro-biro umrah dan para stakeholder terkait," papar General Manager Angkasa Pura I, Dony Subardono, dalam dikusi bersama biro umrah di Kalsel, Rabu (31/7).

Melansir data Kementerian Agama Kalsel, tercatat rata-rata sebanyak 60.000 orang jamaah umrah per tahun diberangkatkan dari Kalsel. Kemudian geliat pertumbuhan ekonomi berbanding lurus dengan antusiasme masyarakat ke Tanah Suci.

Niat Angkasa Pura I sejalan dengan rencana Pemprov Kalsel yang menginginkan penerbangan umrah langsung dari Bumi Lambung Mangkurat.

Dengan demikian, pelayanan jemaah umrah akan lebih maksimal dengan harapan biaya lebih rendah, waktu perjalanan lebih cepat, dan pelayanan lebih komprehensif.

"Selanjutnya akan diupayakan bersama agar penerbangan langsung dari Banjarmasin ke Jeddah maupun Madinah dengan fasilitas maskapai dan ground handling," beber Dony.

"Kami juga mengharapkan hal tersebut dapat meningkatkan tingkat perekonomian di Kalsel," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner