Kalsel

Balangan Zona Hijau, Sekolah Tatap Muka Dimulai 2021

apahabar, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan memutuskan, sekolah tatap muka sudah bisa. Terutama untuk sekolah-sekolah di…

Featured-Image
Foto saat Bupati Balangan H Ansharuddin diwawancarai awak media usai menghadiri dan membuka Konferinsi PGRI XXI tingkat kabupaten Balangan. (ist)

apahabar, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan memutuskan, sekolah tatap muka sudah bisa.

Terutama untuk sekolah-sekolah di zona kuning dan hijau.

Meski begitu, Pemkab Balangan menekankan tetap memprioritaskan protokol kesehatan.

"Mulai awal Januari 2021, pembelajaran tatap muka sudah kembali dibuka. Tetapi dengan syarat penerapan protokol kesehatan dan sistem belajarnya tidak ada jam istirahat," ujar Bupati Balangan, H Ansharuddin kepada bakabar.com, Rabu (23/12).

“Artinya begitu anak masuk ke dalam ruangan belajar, selama dua jam setelah selesai langsung pulang. Itu keinginan pemerintah," ujarnya.

Menurut dia, beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan setempat menyampaikan tentang adanya permintaan dari orangtua murid, pengawas, serta murid-murid, bahwa mereka sudah bosan mengikuti pembelajaran online.

Selama ini lanjut dia, jika ada sinyal, maka bisa melakukan pembelajaran online.

Tetapi untuk di daerah pedalaman tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Oleh karena itu, kami mengambil kebijakan, mengingat di Kabupaten Balangan sekarang sudah zona hijau, karena dari sekian ribu masyarakat yang terpapar dan semuanya sudah hampir sembuh, tinggal 8 orang lagi yang dirawat," imbuhnya.(*)



Komentar
Banner
Banner