Tak Berkategori

Balangan Tuan Rumah Aruh Sastra Kalsel ke 18

apahabar.com, PARINGIN – Kabupaten Balangan menjadi tuan rumah Aruh Sastra Kalimantan Selatan Ke 18 digelar di…

Featured-Image
Bupati Balangan, H. Abdul Hadi dan Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan, Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Faried Fakhmansyah menerima bunga sebagai tanda kehormatan pada pembukaan Aruh Sastra Kalsel Ke 18. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Kabupaten Balangan menjadi tuan rumah Aruh Sastra Kalimantan Selatan Ke 18 digelar di Gedung Budaya, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Jumat (12/11).

Tema aruh sastra ke 18 kali ini adalah ‘Maangkat Batang Tarandam Sastra Banjar Gasan Kakayaan Sastra Indonesia’.

Pembukaan Aruh Sastra Kalimantan Selatan ke 18 dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Faried Fakhmansyah.

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Faried Fakhmansyah, mengingatkan Aruh Sastra bisa terus berlangsung dari tahun ke tahun dan terus mempererat kebersamaan.

“Tentu saja acara Aruh Sastra semacam ini akan memberikan peluang besar bagi generasi muda, bahwa Sastra dan kesenian memiliki peran penting dalam mendorong percepatan pembangunan sumberdaya manusia di Banua kita,” pungkasnya,

Di kesempatan yang sama, Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas dipercaya menjadi tuan rumah Aruh Sastra Kalimantan Selatan ke 18 di Balangan.

“Kami berharap Aruh Sastra ke 18 dapat menambah kecintaan kita terhadap sastra banjar dan melahirkan sastrawan yang mampu memberikan karya terbaiknya,” ucap Abdul Hadi.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Aruh sastra sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ribowo menerangkan perlombaan di gelar secara luring dan daring.

Ribowo menjelaskan perlombaan secara luring digelar selama tiga hari dari 12 – 14 November 2021.

“Ada 218 peserta yang mengikuti dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan,” sebutnya.

Komentar
Banner
Banner