Kalsel

Balai Rakyat di Birayang Ludes Dilalap Api

apahabar.com, BARABAI – Gedung Balai Rakyat dan 3 bedakan kayu di Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan…

Featured-Image
Utama- Api melalap Gedung Balai Rakyat di Birayang. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BARABAI – Gedung Balai Rakyat dan 3 bedakan kayu di Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Hulu Sungai Tengah (HST) ludes dilalap api, Minggu (2/1) siang.

Selain itu, sebuah bangunan kayu yakni warung 99 juga ikut terbakar. Beruntung hanya sebagian atap saja yang terbakar.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 12.20. Api dengan cepat merambat di dinding dan bagian atas gedung. Hingga mengenai bedakan di belakannya.

Tidak lama, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang tergabung dalam Balakar Murakata datang, berusaha memadamkan api. Sekitar 30 menit kemudian api bisa dikuasi. Sehingga tak merambat ke bangunan lain, seperti sekolah TK Pembina dan rumah Camat BAS yang berdekatan dengan gedung.

Salah satu warga, Fajri yang tengah berada di warung makan 99 mengatakan, api berasal dari bagian belakang Gedung Balai Rakyat.

“Ketika itu orang lewat dan berteriak api. Setelah dilihat api sudah membesar di bagian belakang gedung,” kata Fajri.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun sumber api diduga berasal dari korsleting di dalam Gedung Balai Rakyat itu. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun rugian ditaksir ratusan juta.

Sementara itu, Camat BAS, Edy Rahmawan mengatakan Gedung Balai Rakyat yang juga Serba Guna rencannya bakal direhab. “Tahun ini dianggarkan untuk direhab,” tutup Edy.

img

BPK gabungan Balakar Murakata melakukan pembasahan di Gedung Balai Rakyat, Birayang, Minggu (2/1). Foto-bakabar.com/HN Lazuardi

Baca Juga: Niat Antar Makanan ke Suami, Wanita 60 Tahun di Mataraman Ditemukan Tak Bernyawa

Baca Juga: Kisah Aspi Cukur Rambut Orang Gangguan Kejiwaan di Banjarmasin, Minta Seperti Ariel Noah!

Reporter: HN LazuardiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner