Tak Berkategori

Bakal Banyak Keseruan Event Pariwisata

apahabar.com, BANJARMASIN– Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengeluarkan kalender even 019. Dari event yang ada,…

Featured-Image
Pasar Terapung di Lok Baintan objek wisata andalan Kalimantan Selatan. Foto-Swiss-Belhotel International

bakabar.com, BANJARMASIN– Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengeluarkan kalender even 019. Dari event yang ada, banyak keseruan yang akan dimunculkan demi menarik wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke Kalsel.

Beberapa event masih menjadi andalan untuk menarik wisatawan,diantaranya The Colour Run Night South Kalimantan 20 April, Festival Pasar Terapung 23 Agustus, X-Treme Kiram 21 September dan Tour de Loksado 19 Oktober.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Provinsi Kalsel, Faisal Rizani,event yang akan datang seperti Festival Pasar Terapung adalah termasuk event nasional. Makanya event ini dibackup langsung kementerian.

Baca Juga:Sektor Pariwisata Alam Diharap jadi Alternatif Sumbang PAD Kalsel

Event yang akan berlangsung diharapkan menjadi ajang pengenalan Kalsel bukan hanya pada lingkup lokal namun bisa dipandang mata dunia.

“Memang kalau kita menilai, mana yang membuat roda perekonomian masyarakat bisa berputar, kita lebih menilai wisatawan lokal cenderung memberi efek secara langsung ke masyarakat. Ya,wisatawan lokal lebih senang membeli oleh-oleh dibandingkan wisatawan mancanegara, karena wisatawan asing ini, mereka hanya ingin menikmati liburan mereka, ” tuturnya.

Terlebih lagi menurut Faisal, event ini tidak bisa disamakan dengan jadwal libur negara lain, sehingga wisatawan lokal luar Pulau Kalimantan lebih diharapkan hadir untuk mendongkrak pendapatan daerah.

Baca Juga:Bagasi Berbayar Pengaruhi Sektor Pariwisata

“Kalau kita liat seperti event religi Haul Guru Sekumpul saja,peziarah yang datang sangat banyak, bahkan bisa sampai jutaan orang. Nah,pada kesempatan itu saja, sebenarnya target kita untuk kunjungan wisatawan ke Kalsel sudah memenuhi.”

“Jadi kedatangan peziarah itu kan bukan cuma di Kalsel, tetapi luar pulau Kalimantan. Tetapi, tentu kita tidak bekerja berharap disitu, itu adalah keberkahan, dan kita tetap bekerja bagaimana caranya wisatawan ini betah dan ingin selalu datang ke Kalsel,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner