DPRD Banjarbaru

Bahas Sinergi Hadapi Pilkada 2024, DPRD Banjarbaru Gelar Coffee Morning

DPRD Kota Banjarbaru menggelar Coffee Morning antara Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Banjarbaru bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah

Featured-Image
Acara Coffee Morning yang diselenggarakan DPRD Banjarbaru. Foto : Humas DPRD Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Unsur pimpinan dan anggota DPRD Banjarbaru menggelar coffee morning bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Selasa (25/6).

Acara dengan tema sinergitas Pemko dan DPRD Banjarbaru menghadapi Pilkada 2024 itu dihadiri langsung Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin.

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar menuturkan jika kegiatan ini merupakan agenda rutin dewan tiap 3 bulan sekali.

“Alasannya, pertama ialah menjaga harmonisasi dalam kegiatan pemerintahan baik dari unsur eksekutif dan legislatif maupun Forkopimda. Untuk sama-sama kita membangun daerah ini agar semakin maju dan memiliki satu kesamaan visi,” papar Fadliansyah.

Dari komunikasi yang terjalin ini, sebutnya bisa membantu semisal dalam menghadapi Pilkada serentak.

“Menjaga hubungan baik ini perlu agar tensi politik bisa tidak terlalu panas, apalagi juga ada anggota DPRD yang mencalonkan. Nah dengan acara ini mudah-mudahan itu bisa cair lah dalam hubungan pemerintahan. Pokoknya harapan ke depannya kita bisa saling bersinergi,” tuntasnya.

Sementara Aditya menegaskan jika penting mempersiapkan dengan matang terkait upaya mewujudkan Banjarbaru sebagai kota metropolitan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Menengah Daerah (RPJPD).

Sebab itu, perlu adanya kerjasama yang baik antara pemerintah kota dan DPRD dalam menghadapi tantangan dan hambatan dalam mewujudkannya.

“Untuk kedepan, mewujudkan Banjarbaru Metropolis memang banyak tantangan, banyak hambatan, dan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Tentunya, hari ini dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik, mudah-mudahan cita-cita tersebut bisa kita wujudkan bersama-sama,” jelasnya.

Aditya juga menekankan pentingnya sinergi antara anggota dewan dan pemerintah kota mencakup pembuatan kebijakan yang tepat, pengelolaan anggaran yang efisien, dan pelaksanaan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebab katanya setiap anggota dewan memiliki konsekuensi untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat.

“Kami di pemerintah Kota yaitu mewujudkan apa yang dicita citakan oleh masyarakat Banjarbaru, mewujudkan aspirasi masyarakat sesuai dengan kemampuan, baik itu masalah kebijakannya, anggarannya, dan lain-lain,” tambahnya.

Dengan demikian, coffee morning ini menjadi momen penting untuk memperkuat sinergi antara DPRD dan Pemerintah Kota Banjarbaru, yang diharapkan dapat membawa dampak positif dalam menghadapi Pilkada 2024 serta mewujudkan Banjarbaru sebagai kota metropolitan yang modern dan sejahtera.

Editor


Komentar
Banner
Banner