Pemkab Banjar

Bahan Pokok Stabil Jelang Nataru, Bupati Banjar Minta Pedagang Tidak Menaikkan Harga

Menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), Pemkab Banjar memastikan harga pokok di pasaran stabil.

Featured-Image
Menjelang Nataru, Pemkab Banjar memastikan harga pokok di pasaran stabil. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), Pemkab Banjar memastikan harga pokok di pasaran stabil.

Untuk itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama unsur Forkompinda melakukan monitoring harga bahan pokok di pasar tradisional Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura pada Kamis (21/12).

Pantauan dilakukan ke sejumlah pedagang bahan pokok seperti beras, cabai, sayur-sayuran, ayam, telur, serta bahan pokok penting lainnya.

Saidi Mansyur mengatakan, monitoring untuk melihat secara langsung harga dan stok bahan pokok di pasar tradisional, serta mengantisipasi terjadinya kenaikan harga menjelang Nataru.

"Berdasarkan pemantauan harga bahan pangan masih stabil," ujar Saidi bilang bahwa pemerintah akan terus mengawasi untuk kestabilan harganya.

Ia juga memastikan ketersediaan bahan pangan aman hingga Nataru dan berharap pedagang tidak menaikkan harga.

"Menjelang natal, tahun baru, dan kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul tahun depan agar para pedagang tidak menaikkan harga bahan pangan," tutup Saidi.

Turut hadir dalam pantauan tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, perwakilan Bulog Kalsel dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner