Kalsel

BAGUNA Kalsel Buka Dapur Umum dan Bagikan Ribuan Nasi Bungkus

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Daerah Kalsel membuka dapur umum sebagai bentuk kepedulian sosial…

Featured-Image
BAGUNA Kalsel turun ke jalan bagikan nasi bungkus di tengah banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Daerah Kalsel membuka dapur umum sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan atas bencana yang terjadi di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Dapur umum di markas PDIP Kalsel itu dibuka dari Kamis (14/1/2021) dan berlangsung hingga Jumat (15/1).

“Dari kemarin kita sudah bagikan lebih dari ribuan bungkus nasi kepada masyarakat sekitar Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, seperti Pemurus, Simpang Limau, Darma Praja, Prona dan dititik lainnya,” kata Kepala BAGUNA Kalsel, Rizal.

“Insyaallah kita akan terus buka dapur umum ini hingga banjir teratasi nantinya, karena ini bagian dari tanggung jawab kita," tegasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin menyampaikan bahwa relawan BAGUNA Kalsel dapat bergerak dan membantu masyarakat, tidak hanya saat banjir, tapi juga dalam musibah lain.

“Saya berharap dengan relawan anak-anak muda di BAGUNA PDI Perjuangan, akan terus bergerak dan membantu masyarakat di saat musibah banjir sekarang ini," kata Wakil Ketua DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini.

“Selain membuka dapur umum dan membagikan nasi, BAGUNA Kalsel juga turun langsung ke masyarakat ikut mengevakuasi korban banjir dan memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat," tutup Bang Dhin (*)



Komentar
Banner
Banner