Kalsel

Badan Intelijen Negara Ikut Dorong Percepatan Vaksinasi Pelajar di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Intelijen Negara (BIN) ikut dorong herd Immunity pelajar di Kalimantan Selatan (Kalsel)….

Featured-Image
BIN Kalsel gelar vaksinasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Intelijen Negara (BIN) ikut dorong herd Immunity pelajar di Kalimantan Selatan (Kalsel). Sebelumnya saat berkunjung di Kalsel Presiden Jokowi meminta supaya target kekebalan Imunitas masyarakat setidaknya sudah mencapai 70 persen hingga akhir tahun ini.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto melalui Kaposda Banjarmasin, Alfian menyampaikan, jajarannya terus menggelar vaksinasi massal di Provinsi Kalsel bagi pelajar dan masyarakat di sekitar lingkungan sekolah untuk mendukung program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang aman dari Covid-19.

“Kita melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka melaksanakan arahan Bapak Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN, selain untuk mencapai target 70 persen herd immunity juga untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka yang sudah dilaksanakan secara terbatas di sekolah,” jelas Alfian saat vaksinasi yang dipusatkan di MTs Al Ikhwan dengan menyasar kelompok pelajar serta masyarakat di sekitar sekolah, Senin (20/12).

Tak hanya dari sekolah itu BIN juga membawa para santri dari Pondok Pesantren Al Istiqomah dan MTs Al Hamid dengan menggunakan bus untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Untuk mengejar capaian agar semua pelajar dan santri dapat divaksin, maka kita memobilisasi sasaran yang dari sekolah dan pondok pesantren lain untuk dapat ikut dalam kegiatan vaksinasi massal kita,” terang Alfian.

Selain vaksinasi, pihaknya juga membagikan paket sembako bagi masyarakat yang ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kita siapkan paket sembako bagi masyarakat yang ikut hari ini. Harapannya ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak situasi Pandemi, serta menjadi motivasi untuk memaksimalkan masyarakat agar mau divaksin,” imbuhnya.

Untuk diketahui, BIN Daerah Kalsel melaksanakan vaksinasi massal selama Bulan Desember 2021 dengan sasaran sebanyak 37.600 dosis bagi masyarakat, khususnya kelompok pelajar dan lansia.



Komentar
Banner
Banner