Kodim 1022 Tanah Bumbu

Babinsa Simpang Empat Tanbu Latih Ketangkasan Siswa di SMKS Kodeco

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu ikut berpartisipasi dalam kegiatan memupuk ketangkasan…

Featured-Image
Para babinsa saat melatih ketangkasan siswa di SMKS Kodeco. Foto-Kodim 1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu ikut berpartisipasi dalam kegiatan memupuk ketangkasan dan ketahanan fisik para siswa di SMKS Kodeco.

Kegiatan ketangkasan tersebut digelar di halaman SMKS Kodeco, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (26/11).

Sebanyak 50 siswa mendapatkan materi ketangkasan dari babinsa terutama terkait peraturan baris berbaris (PBB).

Dalam PBB, materi yang diberikan berupa gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang tepat, cara periksa kerapian serta materi dasar lainnya.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-01/Simpang Empat, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, menyampaikan pelatihan itu adalah hasil kerja sama antara pihak sekolah dengan TNI sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan serta konsentrasi siswa di SMKS Kodeco.

“Kerja sama kita dengan pihak sekolah untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan para siswa, khususnya dalam bidang baris berbaris,” ujarnya.

Danramil menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan tugas TNI dalam bidang pembinaan wilayah, khususnya generasi muda.

“PBB adalah salah satu metode untuk melatih mental dan fisik. Pelajar adalah generasi muda harapan bangsa yang masa depan negeri ini ada dipundak mereka, sehingga mereka harus memiliki mental dan fisik yang mumpuni,” pungkas Danramil.



Komentar
Banner
Banner