Sport

Babak Pertama Final Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Unggul 2-0 Atas Thailand

Timnas Indonesia U-22 unggul 2-0 atas Thailand pada  babak pertama final SEA Games 2023 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa (16/5). Dua gol dicetak Ramadhan

Featured-Image
Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai membobol gawang Thailand di babak pertama Final SEA Games. Foto: CNN Indonesia

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 unggul 2-0 atas Thailand pada babak pertama final sepak bola SEA Games 2023 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa (16/5). Dua gol dicetak Ramadhan Sananta.

Dilansir CNN Indonesia, gol pembuka keunggulan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-20.

Gol ini bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Alfeandra Dewangga dari sisi kanan area penyerangan. Dewangga melakukan lemparan jarak jauh ke kotak penalti yang mampu disundul Sananta.

Bola yang disundul Sananta mengarah ke gawang lalu mengenai bagian paha bek Thailand, Songchai Thongcham yang mengecoh kiper mereka.

Gol yang dicetak Sananta ikut memutus kebuntuan Timnas Indonesia U-22 hingga pertengahan babak pertama.

Tim Garuda Muda sempat mendapatkan beberapa peluang melalui tembakan spekulasi Marselino Ferdinan. Thailand juga sempat menebar ancaman melalui kecepatan pemain-pemain mereka yang bikin ketar-ketir pertahanan Timnas Indonesia U-22.

Menit-menit akhir babak pertama, Indonesia memantapkan keunggulan dengan  dari kaki Ramadhan Sananta yang mendapatkan umpan panjang dari Rizki Ridha. 

Editor


Komentar
Banner
Banner