Banjarmasin Hits

Ayo ke Banjarmasin, 42 Event Besar Siap Menanti Tahun Depan

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah melaunching Calender of Event 2023 Kota Banjarmasin

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina ketika meresmikan Pasar Terapung sebelum pandemi Covid-19 di kawasan Banjarmasin Utara. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah melaunching Calender of Event 2023 Kota Banjarmasin, bertempat di Taman Teluk Kelayan, Sabtu malam (10/12/2022).

Terdapat sebanyak total 42 event yang masuk di dalam Calender of Event 2023 Kota Banjarmasin, diantaranya adalah Banjarmasin Sasirangan Festival, Kemilau Banjarmasin Bungas, Festival Jukung Hias dan Pasar Wadai Ramadhan.

Adapun dari 42 event tersebut terdapat 8 event yang juga masuk dalam Calender of Event 2023 Provinsi Kalimantan Selatan, serta 1 event yang sedang dalam proses penilaian kurasi Calender Event Nasional Indonesia untuk tahun 2023 mendatang.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Kampung dengan kategori terkreatif dan terbersih se Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan bahwa sesuai dengan laporan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui website Sisparnas jumlah kunjungan wisatawan lokal di Banjarmasin.

Hingga ini telah mencapai angka 29.000 per bulan, sedangkan untuk wisatawan asing mencapai sekitar 7.000 per bulan.

“Jadi saya kira itu cukup, untuk memenuhi seluruh 3A yang ada di Kota Banjarmasin, baik amenities nya, kemudian attraction nya, dan accessibilitynya," ucapnya yang merupakan orang nomor satu di Kota Seribu Sungai.

Terakhir, tak lupa ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir agar dapat membantu menyebarkan informasi seputar Calender of Event 2023 Kota Banjarmasin.

“Dari kawasan wisata Taman Teluk Kelayan kita kabarkan kepada seluruh Indonesia dan wisatawan mancanegara, ayo datang ke Kota Banjarmasin, nikmati suasana Kota Seribu Sungai, feel the experience dan mudah-mudahan betah di Kota Banjarmasin," pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin, Rusdiati, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Wali Kota Banjarmasin, serta para Pimpinan SKPD dan Perusahaan Daerah Kota Banjarmasin.

Editor
Komentar
Banner
Banner