Peristiwa & Hukum

Awas! Polisi Bakal Sikat Pembalap Liar di Banjarbaru

Polres Banjarbaru bakal menggalakkan patroli rutin ketika Ramadan 1445 Hijriah. Tujuannya, agar tidak ada aksi balapan liar di Kota Idaman.

Featured-Image
Aksi balapan liar di Bundaran Banjarbaru dini hari atau ketika sahur pertama di bulan Ramadan 1445 H. Foto: instagram info_banjarbaru1

bakabar.com, BANJARBARU - Polres Banjarbaru bakal menggalakkan patroli rutin selama Ramadan 1445 Hijriah, terutama menekan aksi balap liar.

Terlebih baru saja beredar video balapan liar yang terjadi Bundaran Banjarbaru, Selasa (12/3).

"Video tersebut memperlihatkan kejadian dini hari atau menjelang sahur," ungkap  Kapolres Banjarbaru melalui Kasat Lantas AKP Edwin WD Putra.

Untuk memastikan kondisi Banjarbaru aman dari balapan liar, patroli akan ditingkatkan di sejumlah lokasi rawan.

"Seperti Bundaran Banjarbaru, Jalan Najmi Adhani (Amaco), Lapangan Murjani dan sekitarnya," tutur Edwin mewakil Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody H Kusumah.

Di sisi lain, para orang tua juga diimbau untuk selalu mengawasi kegiatan anak-anak mereka agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah.

"Kalau kedapatan melakukan aksi balapan liar, kami tidak segan-segan untuk mengamankan yang bersangkutan demi ketertiban lalu lintas dan ketenteraman warga," tegas Edwin.

Editor
Komentar
Banner
Banner