Tak Berkategori

Awal Tahun, Lalu Lintas di Bundaran Banjarbaru Padat Merayap

apahabar.com, BANJARBARU – Masyarakat dan pengguna jalan di Kota Banjarbaru sebaiknya berhati-hati. Pasalnya arus lalu lintas…

Featured-Image
Awal tahun 2019, arus lalu lintas di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru padat merayap. Foto – Zepi Al Ayubi

bakabar.com, BANJARBARU – Masyarakat dan pengguna jalan di Kota Banjarbaru sebaiknya berhati-hati. Pasalnya arus lalu lintas di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru Jalan A Yani KM 36 padat merayap Selasa (1/1) sore tadi.

Kepadatan terjadi dari Jalan A Yani KM 35, sampai dengan Jalan A Yani KM 37 Banjarbaru, atau sekitaran batas kota, baik arah dari Banjarmasin menuju Hulu Sungai, maupun arah sebaliknya.

“Kepadatan lalu lintas ini merupakan efek dari liburan tahun baru, arus balik dan pengendara yang hendak berwisata. Alhasil terjadi penumpukan volume kendaraan baik roda dua dan roda empat di sekitaran Bundaran Simpang Empat Banjarbaru,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Banjarbaru, Iptu Tajuddin Noor kepada bakabar.com.

Baca Juga:Malam Tahun Baru, Tiga PSK dan Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP

Tajuddin menjelaskan, tercatat ribuan kendaraan yang saat ini sedang menumpuk seputaran Bundaran Simpang Empat Banjarbaru. Pihaknya juga sudah menutup arus dari Banjarbaru menuju arah Mandiangin. Serta dari arah Banjarbaru menuju Cempaka. Guna cepat mengurai kepadatan kendaraan ini.

“Kami juga telah menurunkan puluhan personel, baik personel Patwal dan Petugas Pos Pengamanan. Guna mengurai kepadatan kendaraan ini,” jelasnya.

Dia jua mengimbau, agar para pengendara bisa mencari jalan alternatif dan tetap mematuhi aturan. Serta tidak saling serobot dan melawan arus. Sehingga arus lalu lintas dapat cepat terurai.

“Kami juga mengarahkan, bagi pengendara dari Banjarmasin menuju Hulu sungai. Agar bisa mengarah lewat Bundaran Liang Anggang KM 20, menuju jalan Jalan Trikora sampai dengan bundaran Simpang Empat,” arahnya.

Baca Juga:Libur Tahun Baru, Basarnas Banjarmasin Waspadai Kawasan Pesisir

Sedangkan pengguna jalan dari Jalan A Yani KM 26 sampai KM 31 Guntung Payung, bisa melewati Jalan Karang Anyar Banjarbaru, guna mengurangi penumpukan kendaraan.

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner