Tak Berkategori

Australia Buka Pintu untuk WNI yang Ingin ke New South Wales dan Victoria

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Australia telah membuka akses Warga Negara Indonesia (WNI) masuk ke New South…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah Australia telah membuka akses Warga Negara Indonesia (WNI) masuk ke New South Wales dan Victoria. Begitu kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Selain itu, Australia juga berharap mahasiswa Indonesia bisa kembali untuk belajar di Australia,” Jelas Menko Airlangga seperti dikutip Liputan6 dari Antara, Minggu (31/10).

Selain itu, Australia juga akan mengizinkan warga negaranya melakukan perjalanan ke berbagai negara termasuk Indonesia.

“Terkait dengan vaccine travel lane, mereka (Australia) akan merevitalisasi daripada turis dan mereka akan membolehkan negaranya untuk melakukan travel ke berbagai negara termasuk Indonesia, terutama mereka yang sudah dua kali divaksin,” jelas Airlangga.

Sebelumnya pemerintah Australia memang melarang warganya bepergian ke luar negeri tanpa izin. Hal ini karena semakin tingginya angka penularan Covid-19 di berbagai belahan dunia. Namun Kini Australia akan melonggarkan larangan itu menyusul tingkat vaksinasi yang meningkat.

Menko Airlangga melanjutkan, Indonesia menyampaikan kepada Australia bahwa ada kewajibkan karantina bagi warga negara asing (WNA) maupun WNI yang masuk ke Indonesia. Menurut Airlangga, Australia akan mengikuti aturan karantina tersebut.



Komentar
Banner
Banner