Anime

Attack on Titan, Salah Satu Anime Terbaik, Simak 5 Episode Terbaiknya

Attack on Titan digadang-gadang menjadi salah satu anime terbaik yang pernah tayang. Ini beberapa episode terbaik menurut IMDb.

Featured-Image
Episode Terbaik dari Anime Attack on Titan. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - Attack on Titan digadang-gadang menjadi salah satu anime terbaik yang pernah tayang. Ini beberapa episode terbaik menurut IMDb.

Attack on Titan memikat penonton sejak awal tayang di tahun 2013, tokoh Eren Yeeger dan para raksasa menjadi satu hal yang paling dinanti saat itu.

Hadirkan cerita kompleks yang dikemas secara brilian, tak lupa kualitas animasi yang mampu menyihir penonton. Hal ini yang membuat anime ini menerima banyak penghargaan, dan memiliki angka streaming tertinggi di Funimation.

Meski sudah menyelesaikan episode akhirnya pada 4 November 2023, masih banyak penggemar yang mengaku sulit move on dari anime ini, dan kembali menonton beberapa episode terbaiknya.

Berikut lima episode terbaik dari Shingeki no Kyojin, sebuah anime yang diadaptasi dari serial manga Hajime Isayama berdasarkan rating di IMDb.

Memories of the Future (Season 4, Episode 20)

Memories of the Future Menjadi Episode Terbaik dengan Rating Tinggi pada Anime Attack on Titan. Foto: IMDb
Memories of the Future Menjadi Episode Terbaik dengan Rating Tinggi pada Anime Attack on Titan. Foto: IMDb

Episode ini menjadi populer dan menjadi perubahan dalam episode tersebut, dengan mengungkapkan bahwa Eren berhasil memanipulasi Grisha untuk membunuh keluarga Reiss dan mengambil Founding Titan.

Perubahan ini menjadi kesatuan yang erat dan menyempurnakan musim sebelumnya yang telah direncanakan oleh Hajime Isayama.

Perfect Game (Season 3, Episode 16)

Perfect Game Jadi Episode Terbaik Anime Attack on Titan. Foto: IMDb
Perfect Game Jadi Episode Terbaik Anime Attack on Titan. Foto: IMDb

Satu hal menarik dari Attack on Titan adalah betapa mendalam dan kuatnya dari tulisan dan pesannya.

Klimaks episode terbaik ini adalah saat Erwin membuat keputusan sulit untuk menjatuhkan Beast Titan, namun hal tersebut justru mempertaruhkan anggotanya.

Meski begitu, para Scouts dengan jerih payah yang tinggi berhasil melawan para Beast Titan dalam komando Erwin.

The War Hammer Titan (Season 4, Episode 6)

The War Hammer Titan jadi episode terbaik attack on titan. Foto: IMDb
The War Hammer Titan jadi episode terbaik attack on titan. Foto: IMDb

Terjadi setelah serangan terhadap Marley dari Eren, para Marley berkumpul kembali guna menghentikan Eren sebelum ia membunuh dan mengambil kekuatan War Hammer Titan.

Penggemar juga mengungkapkan pertarungan antara Eren dan War Hammer memiliki kualitas animasi yang mengejutkan. Kemampuan War Hammer menambah gaya koreografi pertarungan yang baru dalam rangkaian aksi berbeda dari sebelumnya.

Hal ini, dikombinasikan dengan Scouts yang akhirnya mengungkapkan Musim 4 yang telah lama ditunggu-tunggu, membuat pemirsa serial ini mengakhiri episode dengan nada yang sangat tinggi.

Declaration of War (Season 4, Episode 5)

Declaration of War jadi episode terbaik di attack on titan. Foto: IMDb
Declaration of War jadi episode terbaik di attack on titan. Foto: IMDb

Mirip dengan episode terbaik sebelumnya, kali ini mengungkapkan Eren Yeager yang menghabiskan empat episode pertama bersama Zeke dan Reiner. Dan memperkenalkan pemeran baru di Marely, dan menjelaskan

Kemunculan Eren mengejutkan penonton dan Reiner. Percakapan klimaks antar keduanya menjelaskan kesamaan antar keduanya.

Eren memberi tahu Reiner bahwa dia akhirnya mengerti mengapa dia merobohkan tembok itu. Momen ini menakjubkan dan membuat penggemar mempertimbangkan secara mendalam Eren benar melakukan hal yang benar.

Hero (Season 3, Episode 17)

Hero jadi episode terbaik di Attack on Titan. Foto: IMDb
Hero jadi episode terbaik di Attack on Titan. Foto: IMDb

Episode ini dianggap sebagai salah satu episode terbaik sepanjang masa, baik dalam fanbase maupun di IMDb.

Hero, menjadi salah satu episode terbaik dalam catatan sejarah AoT. Hal ini karena kata-kata Erwin berhasil mengulur waktu Levi, dan memberikan kesempatan balas dendam pada Titan. Sementara Armin yang mengorbankan dirinya untuk memberikan kesempatan rekannya melawan Colossal Titan.

Episode ini membuat banyak penonton terkagum dan membuat patahati dengan emosi yang memikat dan aksi yang luar biasa.

Editor


Komentar
Banner
Banner