Sport

Atlet Menembak Kalsel Tambah Medali di PON XX Papua 2021

apahabar.com, JAYAPURA – Kendati belum memperoleh emas, atlet menembak Kalimantan Selatan menambah perbendaharaan medali di PON…

Featured-Image
Ilustrasi pertandingan 10 meter air pistol putri. Foto: Antara

bakabar.com, JAYAPURA – Kendati belum memperoleh emas, atlet menembak Kalimantan Selatan menambah perbendaharaan medali di PON XX Papua 2021, Jumat (8/10).

Tidak hanya satu, melainkan dua medali sekaligus diperoleh atlet menembak Bumi Lambung Mangkurat di Hall Menembak Stadion Lukas Enembe.

Annisa yang bertanding di nomor 10 meter air pistol women, berhasil meraih perak dengan 229 poin.

Sementara emas diperoleh Lily Sulistyadewi Tirthajaya dari Bali, setelah mengumpulkan 232 poin. Sedangkan perunggu dibawa pulang Eva Yulianti Pratiwi dari Jawa Timur.

Annisa yang kembali turun di 10 meter air pistol putri beregu bersama Nur Cahaya, juga dapat membawa pulang perunggu.

Emas dari nomor 10 meter air pistol beregu putri ini diraih Ni Putu Sri Rachmawati dan Kinanthi Ulfa Aristi dari Jawa Barat. Sementara perak diperoleh pasangan dari Jawa Timur.

Dengan demikian, atlet menembak Kalsel telah menyumbangkan tiga medali. Sebelumnya Davin Rosyid Wibowo meraih perunggu dari nomor 10 meter air rifle putra.

Total Kalsel memperoleh 7 medali yang terdiri dari 3 perak dan 4 perunggu. Oleh karena belum meraih emas, Kalsel tertahan di peringkat 30 klasemen perolehan medali.



Komentar
Banner
Banner