Tak Berkategori

Asyik Upacara, Puluhan Juta Duit Guru SD Al-Falah Raib

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus kehilangan uang puluhan juta di Sekolah Dasar Al-Falah, Jalan Raya Yudistira RT…

Featured-Image
Pencurian terjadi di Sekolah Dasar Al-Falah, Jalan Raya Yudistira RT 42, Banjarmasin Selatan, Senin pagi. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Kasus kehilangan uang puluhan juta di Sekolah Dasar Al-Falah, Jalan Raya Yudistira RT 42, Banjarmasin Selatan, Senin (29/7) pagi, bikin gempar sejumlah guru dan siswa.

Duit milik sejumlah tenaga pengajar itu raib saat mayorias penghuni sekolah tengah mengikuti upacara rutin.

Dari sana, mereka terkejut saat mendapati sejumlah tas yang berada dalam ruangan sudah dalam keadaan terbuka.

“Saat memasuki ruangan saya terkejut karena uang di dalam tas saya dan guru yang lain sudah tidak ada,” kata salah satu korban, Wafin Indriantin, kepada bakabar.com.

Secara keseluruhan, sebanyak 6 orang guru yang kehilangan uangnya dengan total Rp25,3 juta.

Salah satu guru, kata dia, sempat berpapasan dengan seorang pria dengan ciri-ciri berperawakan tinggi dan menggunakan jaket berwarna abu-abu, yang diduga adalah pelaku.

Pelaku tersebut diduga masuk melalui pintu belakang sehingga penjaga sekolah yang berjaga di depan tidak mengetahui adanya orang asing yang masuk ke lingkungan sekolah.

Padahal sekolah, kata dia, memiliki kamera pengintai, namun karena letaknya berada di depan, kemungkinan tidak sempat untuk merekam pelaku.

Lantas, mereka berbondong-bondong melapork ke Polsekta Banjarmasin Selatan dan langsung dilakukan olah TKP oleh pihak kepolisian.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP Idit Aditya melalui Kanitreskrim Iptu Ganef Brigandono membenarkan laporan kehilangan duit tersebut.

“Anggota kami sedang menyelidiki,” ujarnya singkat.

Baca Juga: Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Teluk Tiram

Baca Juga:Edarkan Sabu, Abunawas Kini Meringkuk

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner