Hot Borneo

Asyik! Jemaah Haul Ke-217 Datu Kelampayan Dapat BBM Gratis, Maksimal 4 Liter

Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ingin menuju Haul ke-217 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Kabupaten Banjar dapat BBM Gratis

Featured-Image
Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ingin menuju Haul ke-217 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Kabupaten Banjar dapat bahan bakar minyak (BBM) gratis.

bakabar.com, BANJARMASIN - Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ingin menuju Haul ke-217 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Kabupaten Banjar dapat bahan bakar minyak (BBM) gratis.

Pemberian BBM gratis ini dari anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmie untuk pengendara motor jemaah Haul ke-217 Datu Kelampayan.

Pembagian BBM gratis tersebut dimulai pada Rabu hingga Kamis (26-27/4/2023).

“Ini dalam rangka turut berpartisipasi Haul Datu Kelampayan. Ini adalah bukti kita sumbangsih kepada masyarakat dari anggota DPRD Kalsel,” ujar Muhammad Yani hari ini.

Paman Yani sapaan akrabnya menerangkan pembagian BBM gratis ini difokuskan kepada jemaah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru yang ingin ke Haul Datu Kelampayan.

Jadinya, posko BBM gratis ini sengaja ditaruh di Kantor Samsat Tanah Bumbu.

“Kita taruh disekat persimpangan Pelabuhan Tanjung Serdang menuju Batulicin,” ucapnya.

Lebih rinci, ia menjelaskan setiap jemaah Haul Datu Kelampayan mendapatkan subsidi minimal 3 liter dan maksimal 4 liter per kendaraan roda dua.

Paman Yani sudah bekerjasama dengan SPBU Tanah Bumbu untuk mengakomodir penyediaan BBM.

“Sementara kita menyediakan 300 liter, kouta bisa akan ditambah tergantung kebutuhan,” tuturnya.

Tak hanya itu. Ia menyampaikan BBM gratis Haul Datu Kelampayan tidak hanya berlaku bagi jemaah Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Posko BBM gratis ini juga bisa difungsikan sebagai rest area jemaah. Penyediaan makanan dan minuman pun disediakan disana.

“Semua orang sebenarnya boleh mengisi dengan kouta yang ada,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner