Ponsel Asus Terbaru

Asus Zenfone 10 Benamkan Chip Snapdragon Gen 2 dan Video Anti-Goyang

Asus Zenfone 10 hadir dengan menawarkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal (ROM) UFS 4.0 hingga 512GB.

Featured-Image
Asus Zenfone 10 tawarkan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Foto: dok. Forbes

bakabar.com, JAKARTA - Asus Zenfone 10 hadir dengan menawarkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal (ROM) UFS 4.0 hingga 512GB.

Melansir keterangan resminya, Jumat (30/6), Asus membenamkan memberikan fitur Snapdargon Elite Gaming kepada Zenfone 10 yang memiliki kemampuan mobile gaming mumpuni dan multitugas.

Selain untuk gaming, seri Zenfone ini mempertahankan fitur unggulan yakni kamera, dengan kamera belakang 50MP dan dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0, serta gimbal optical image stabilization.

Gimbal akan memantau pergerakan ponsel dan menggunakan informasi itu untuk menyesuaikan seluruh modul kamera.

Baca Juga: Asus Rilis Konsol Game Rog Ally di Indonesia, Harga Tembus Rp10 Jutaan

Dengan Hybrid Gymbal Stabilizer terbaru, Zenfone 10 bisa mengompensasi pergeseran hingga 3 derajat yang menjamin video tidak bergoyang meskipun kamera bergerak.

Kamera belakang juga dibekali dengan fitur ultrafast autofocus yang bisa bereaksi halus terhadap perubahan autofokus dan Adaptive EIS, gyro bawaan untuk mendeteksi gerakan sehingga kamera bisa menyesuaikan secara dinamis ukuran bidang pandang supaya video tetap stabil.

Soal fotografi, Asus memberikan mode Jejak Cahaya dan Pemotretan Cepat yang tetap bisa diakses saat layar ponsel dimatikan.

Zenfone 10 juga dilengkapi dengan fitur baru Quick Shot, pengguna bisa memotret secara instan dengan menekan tombol volume dua kali.

Baca Juga: Top 3 Tekno Sepekan: Apple Vision Pro, Asus ROG Spesial, hingga Smartwatch Garmin dan Suunto

Selain kamera utama 50MP yang menggunakan sensor Sony IMX 766, Zenfone 10 juga memiliki lensa ultrawide 13MP bersudut 120 derajat di bagian belakang ponsel.

Sementara di depan, ASUS menyematkan kamera 32MP yang ditingkatkan dengan sensor RGBW dan kerapatan piksel 1,4 mikrometer.

Piksel putih yang ditambahkan kepada RGB bisa meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan saat mengambil gambar di lingkungan yang redup.

Baca Juga: Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Punya Galaxy S23 Bakal Dipakai Ponsel Lain

ASUS memberikan kapasitas 4.300mAh untuk baterai ponsel yang diklaim masa pakainya meningkat 12,9 persen berkat CPU dan komponen hemat daya.

Zenfone 10 juga diberikan kemampuan HyperCharge 30W dan pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Kendati sudah diketahui spesifikasinya, Zenfone 10 belum jelas kapan tepatnya akan meluncur di Tanah Air.

Editor


Komentar
Banner
Banner