konsol gaming

Asus Rilis Konsol Game Rog Ally di Indonesia, Harga Tembus Rp10 Jutaan

Asus merilis konsol gaming portabel ROG Ally yang hadir dalam dua pilihan prosesor yaitu AMD Ryzen Z1 dan Z1 Extreme dan dibanderol mulai Rp10.099.000.

Featured-Image
Konsol gaming portable Asus Rog Rally hadir dalam dua pilihan prosesor. Foto: dok. Asus

bakabar.com, JAKARTA - Asus merilis konsol gaming portabel ROG Ally yang hadir dalam dua pilihan prosesor yaitu AMD Ryzen Z1 dan Z1 Extreme dan dibanderol mulai Rp10.099.000.

Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman mengatakan hadirnya ROG Ally sebagai upaya perusahaan untuk menggarap potensi pasar gim di Indonesia, yaitu game PC, mobile, dan konsol.

"Ini salah satu alasan kenapa kita melihat bahwa industri game dengan berbagai platform dan metode bermain yang ada ini bisa kita garap dengan menghadirkan perangkat ROG Ally ini," ujarnya di Jakarta, Kamis (22/6).

Konsol game ROG Ally dibekali layar 7 inci full HD yang memiliki refresh rate 120Hz, kecerahan 500 nits, rentang warna 100 persen sRGB serta telah mendapat perlindungan layar corning gorilla glass.

Baca Juga: Top 3 Tekno Sepekan: Apple Vision Pro, Asus ROG Spesial, hingga Smartwatch Garmin dan Suunto

Berbicara performa, ROG Ally menggunakan dua pilihan prosesor yaitu AMD Ryzen Z1 dan Z1 Extreme, serta dukungan prosesor Zen 4 architecture dengan sistem operasi Windows 11, grafis RDNA 3, memori 16GB LPDDR5 dan penyimpanan 512GB SSD.

Menurut Technical PR Asus Indonesia, Riandanu Utomo, ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1 menjanjikan performa hingga 2,8 teraflops, sedangkan varian AMD Ryzen Z1 Extreme menawarkan performa hingga 8,6 teraflop.

"Ini artinya performa AMD Ryzen Z1 mendekati PlayStation 5 dengan 10,3 teraflops," ucap Riandanu.

Asus ROG Ally juga dibekali dua speaker Dolby Atmos dengan teknologi amplifier pintar dan AI noise-cancelling.

Baca Juga: Laptop Asus ROG Terbaru Tawarkan Prosesor AMD Ryzen 7000 Series

Selain itu, perangkat gaming ini juga disematkan audio Jack 3,5 mm, slot microSD, WiFi 6E hingga USB type-C.

Soal harga, ROG Ally varian AMD Ryzen Z1 dibanderol Rp10.099.000, sedangkan ROY Ally varian AMD Ryzen Z1 Extreme dijual dengan harga Rp11.299.000.

Untuk Rog ally varian prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme akan tersedia dan bisa dipesan mulai 27 Juni 2023. Sedangkan ROG Ally varian prosesor AMD Ryzen Z1 akan tersedia setelahnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner