Konflik Asrama Mahasiswa

Asrama Bermasalah, Mahasiswa Kalsel di Bandung Lapor Polisi

Salah satu kamar Asrama Mahasiswa Kalsel di Bandung tiba-tiba dibongkar. Kasus ini dilaporkan polisi.

Featured-Image
Majied M.T.Tayun di sebelah kamarnya yang telah dibongkar isinya. Foto: apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, BANDUNG - Salah satu kamar Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan (Kalsel) di Bandung tiba-tiba dibongkar. Kasus ini dilaporkan polisi.

Mahasiswa yang kamarnya dibongkar tiba-tiba adalah Majied MT Tayun (20). Dia sedang berkuliah di Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung.

Dia pun kaget bukan main saat barang-barang miliknya diletakkan di luar kamar tanpa sepengetahuannya. Bahkan, sebagian barang berharganya hilang.

"Kemungkinan dibongkar saat saya pulang kampung. Pas kembali pada 16 September, pintu kamar sudah dalam keadaan terbuka," kata Majied, Rabu (18/10).

Baca Juga: Ajakan Menikah Ditolak, Pria di Bandung Habisi Nyawa Kekasihnya

Majied menduga, pembongkaran kamar itu akibat adanya konflik kepengurusan asrama. Yakni kepengurusan yang diketuai dirinya dengan pengurus baru yang diisi oleh mahasiswa pascasarjana.

"Seiring berjalannya waktu, kepengurusan saya dianggap tidak berjalan oleh mahasiswa pascasarjana. Sejak itulah terjadi dualisme kepengurusan,"ucap Majied.

Majied menerangkan, dirinya telah berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut secara musyawarah. Namun, pengurusan baru menutup komunikasi.

"Malah saya mendapatkan ancaman dan intimidasi, " kata Majied.

Baca Juga: Kisah Tama, Bocah Penjual Cobek di Bandung Demi Biaya Pendidikan

Majied pun kini melaporkan pengurus baru ke polisi. Dengan laporan dugaan pencurian dan perbuatan melawan hukum.

"Iya betul, saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan," kata Penyelidik Unit Reskrim Polsek Coblong, Aiptu Erwin Adi Lukito.

Editor


Komentar
Banner
Banner