Kalsel

Arutmin Kintap Salurkan Bapok untuk Korban Gelombang Pasang di Kampung Baru Tala

apahabar com, PELAIHARI – PT Arutmin Indonesia site Kintap memberikan bantuan bahan pokok (bapok) kepada korban…

Featured-Image
Manajemen Arutmin site Kintap turut salurkan bantuan bagi korban terjangan gelombang pasang (rob) di Kampung Baru, Desa Muara Kintap, Tanah Laut. Foto-apahabar.com/Ali Chandra

apahabar com, PELAIHARI – PT Arutmin Indonesia site Kintap memberikan bantuan bahan pokok (bapok) kepada korban air laut pasang (banjir rob) yang melanda warga Kampung Baru, Desa Muara Kintap di RT 11, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut.

Bantuan bapok diserahkan secara simbolis oleh perwakilan karyawan PT Arutmin Indonesia site Kintap kepada salah satu warga yang terdampak banjir rob, Jumat (18/12) kemarin.

Supervisor CDEA PT Arutmin Indonesia site Kintap, Wirayudha mengatakan, perusahaan sangat peduli terhadap lingkungan sekitar yang terkena musibah.

“Bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban dari korban dampak bencana ini,” katanya.

Ia juga berharap kondisi warga cepat pulih dari trauma dan kembali normal pasca-musibah itu.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan pihaknya disiapkan secara mendadak. Sebab Jumat merupakan hari libur kerja pimpinan sehingga disiapkan mendadak atas instruksi perusahaan.

Maka dari itu, sebut dia, bantuan yang disalurkan selain dari Arutmin itu sendiri, bantuan merupakan donasi para karyawan Arutmin Peduli.

Gelombang pasang air laut (rob) yang terjadi pada Kamis (17/12) pukul 21.00 Wita menyapu puluhan rumah warga.

Warga yang terdampak banjir terjangan ombak air laut pasang, sesuai dari data Kecamatan Kintap sedikitnya ada 10 rumah di RT 11 Kampung Baru, Desa Muara Kintap.

Akibatnya sejumlah rumah roboh, di antaranya milik Aris dan Munandar. Rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, yakni milik Heri, Mulyadi, dinding dan bagian atap terbongkar hampir roboh.

Berdasarkan data tersebut, 5 keluarga mengungsi ke rumah kerabatnya dan 5 keluarga memilih bertahan di rumah.

10 buah rumah yang terdampak hantaman gelombang rusak pada bagian bawah, atap dan dinding turut tersapu gelombang.

Kepala Desa Muara Kintap, Yuliadi, mengatakan bantuan sangat berarti bagi warganya yang terdampak gelombang pasang.

“Alhamdulillah pemerintah melalui BPBD. Dinsos telah memberikan bantuan. Begitu juga dari Banser, Arutmin, Anggota DPR, KJW ” ujarnya.

Berdasarkan informasi hingga saat ini bantuan bahan pokok terus bengalir dari berbagai kalangan di Pulau Kampung Baru, Desa Muara Kintap.

“Bantuan hingga kini terus mengalir. Kami berterima kasih pada semua donatur yang telah memberikan sumbangannya. Insyaallah langsung kita bagikan bagi korban terdampak gelombang pasang,” kata Aco, salah satu pemerhati sosial di Kintap.

Cepatnya bantuan datang tersebut tidak lepas dari peran Camat, TNI, Kepolisian dan juga pemerhati sosial di Kecamatan Kintap.

Kondisi warga terdampak gelombang pasang saat ini sudah aman. Sebagian ada tinggal di rumah kerabat mereka yang tidak terdampak besar gelombang air pasang.

Komentar
Banner
Banner