Banjarmasin Hits

Arus Mudik Jalur Laut Memuncak, Ribuan Penumpang Tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Puncak arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin resmi dimulai, Minggu (16/4/2023).

Featured-Image
Ilustrasi - Arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin mulai memuncak, Minggu (16/4/2023). Foto-dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Arus mudik Lebaran 2023 jalur laut di Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin sudah mulai memuncak pada Minggu (16/4/2023).

Puncak arus mudik di Pelabuhan Trisakti itu ditandai dengan turunnya ribuan penumpang kapal di pelabuhan laut Banjarmasin tersebut

“Iya sudah masuk puncak dan beberapa hari ke depan mungkin tambah banyak,” ujar DM Perencanaan, Pengendalian Terminal Penumpang Pelindo Banjarmasin, Syahrial Murjani.

Ia mengatakan sejak dimulainya puncak arus mudik, terdapat 2 kapal untuk membawa penumpang rata rata 1.000 orang setiap harinya.

Ribuan penumpang yang datang untuk merayakan lebaran bersama keluarganya di Banjarmasin dan daerah lainnya di Kalimantan Selatan.

Penumpang yang bertolak ke Pelabuhan Tanjung Perak, Kota Surabaya hanya ratusan orang.

“Mereka yang berangkat ada yang bekerja di sini, dan mau pulang kampung ke Jawa,” ucapnya.

Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin, Anton Wahyudin mengatakan kebanyakan masyarakat memilih mudik lebih awal sebelum puncak arus mudik. Alasannya memilih balik kampung lebih awal untuk kondisi arus balik tidak terlalu ramai.

“Arus balik juga sudah ada yang pesan karena pakai aplikasi jadi memudahkan penumpang,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner