Piala Dunia U-17

Arkhan Kaka Selebrasi Joget Terminator, Bima Sakti: Jangan Lari, Nanti Kram

Arkhan Kaka kembali mencetak gol untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 kemarin. Arkhan lalu melakukan selebrasi joget Terminator.

Featured-Image
Arkhan Kaka selebrasi joget Terminator. Foto: dok LOC WCU17/NFL

bakabar.com, SURABAYA - Arkhan Kaka kembali mencetak gol untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 kemarin. Arkhan lalu melakukan selebrasi joget Terminator.

Joget itu belakangan memang viral di TikTok. Dia berjoget ke arah tribun samping gawang lawan usai mencetak gol untuk Indonesia.

"Spontan (selebrasi Terminator), senang karena bangga. Reaksi diri sendiri," katanya usai pertandingan Indonesia vs Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11).

Baca Juga: Arkhan Kaka Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Lawan Panama

Pelatih Timnas Bima Sakti memaklumi selebrasi itu. Namun, dia berpesan agar melakukan selebrasi sewajarnya dan berlebihan.

“Selebrasi jangan lari-lari jauh-jauh, nanti kakinya kram. Dekat-dekat saja,” ucap Bima Sakti.

Selain itu, Bima berpesan agar Skuad Garuda U-17 jangan termakan oleh pujian meski selalu cetak gol. Sebab, hal itu bisa mempengaruhi mental.

“Tetap membumi,” ucap Bima.

Baca Juga: Bima Sakti Harap Suporter Jangan Jatuhkan Mental Pemain Timnas U-17

Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat kebobolan oleh gol Panama di babak pertama. Namun, gol Arkhan Kaka di menit ke-54 menyelamatkan Indonesia.

Pemain Persis Solo itu membobol gawang lawan dengan sundulan. Tepat setelah crossing Welber Jardim.

Sejauh ini, Arkhan Kaka menjadi Pemain Timnas yang bisa memborong gol. Tercatat 2 gol yang telah dihasilkan, yakni saat lawan Ekuador dan Panama.

Editor


Komentar
Banner
Banner