Tak Berkategori

Arifin Arpan Sedih HUT Tapin Tak Dirayakan Bersama Warga

apahabar.com, RANTAU – Perayaan HUT Tapin ke-55 terasa berbeda dengan perayaan hari jabi kabupaten di tahun-tahun…

Featured-Image
Bupati Kabupaten Tapin, HM. Arifin Arpan.Sumber: istimewa

bakabar.com, RANTAU – Perayaan HUT Tapin ke-55 terasa berbeda dengan perayaan hari jabi kabupaten di tahun-tahun sebelumnya. Hal itu menjadi sorotan Bupati Tapin, HM Arifin.

“Sedih, masyarakat lokal Tapin tidak bisa menikmati. UMKM tidak bisa menikmati. Warga kita di luar daerah tidak bisa menikmati. Buat apa kalau kita-kita saja yang menikmati. Maksudnya hari ini harusnya untuk kita saling bersilaturahmi satu sama lain dengan kebanggaan sebagai orang Tapin,” kata Arifin, Senin (30/11).

Tahun sebelumnya, Peringatan HUT Tapin digelar meriah, ada karnaval anak-anak sekolah, pagelaran seni budaya, pesta olahraga, Tapin expo dan lainnya.

“Untuk Tahun ini masyarakat cuma bisa memantau prosesi acara di saluran Tapin TV, karena keadaan ini, ya bagaimana lagi saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19,” ujar Bupati dua periode itu.

Beruntung saat ini teknologi sudah canggih. Dinas Komunikasi dan Informatika Tapin, melalui Tapin TV mensiarkan acara yang diselenggarakan dengan tagline Tapin Unggul, Tapin Produktif itu ke khalayak ramai.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Tapin, H. Thamberin mengatakan dengan kondisi pandemi pandemi Covid-19 ini, puncak acara Harjad Tapin tidak bisa dilaksanakan secara meriah seperti tahun sebelumnya.

“Saat ini undangan sangat terbatas karena Covid-19 kan. Agar masyarakat tetap bisa melihat prosesi hari puncak hari jadi atau pun melihat paparan pembangunan Tapin, kita pun melakukan siaran langsung di Tapin TV,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan hari ini juga bisa diakses publik melalui Youtube di chanel Tapin TV ditambah hasil dokumentasi lengkap juga disebar melalui jejaring Facebook.



Komentar
Banner
Banner