Kalsel

Arifin Arfan Sambut Hangat Kedatangan Pusling Palnam di Kotanya

apahabar.com, BANJARMASIN – Kehadiran Perpustakaan Keliling (Pusling) Palnam tiba disambut antusias warga Rantau, Kabupaten Tapin. Tak…

Featured-Image
Bupati Tapin HM Arifin Arfan bawa keluarga kunjungi Perpustakaan Keliling, Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, di Alun-alun Kota Rantau. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kehadiran Perpustakaan Keliling (Pusling) Palnam tiba disambut antusias warga Rantau, Kabupaten Tapin. Tak ketinggalan, Bupati Tapin HM Arifin Arfan pun turut merasakan fasilitas dari Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel.

Tim Pusling berserta boneka cosplay Elsya, Marsya, dan Sofia hadir untuk meramaikan Tapin Art Festival yang digelar pada Jumat hingga Minggu (2-4/8/2019).

Datang beserta keluarga, Ariffin mengaku bangga sekaligus senang dengan kehadiran Pusling di kawasan alun-alun Kota Rantau.

Saking senangnya, ia telah berencana meminta sendiri kepada Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie agar Pusling Palnam berpartisipasi saat Hari Jadi Tapin ke-54.

“Kita akan meminta, jika tidak diberi izin, kami memohon kepada Paman Birin Gubernur Kalsel untuk menghadirkan Pusling,” ujarnya.

Demikian, ia harapkan agar bisa meningkatkan minat baca anak-anak sekolah di Kabupaten Tapin. Dia berharap, anak-anak gemar memegang buku dalam aktivitas sehari-harinya.

Menanggapi permintaan Bupati Tapin, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie berterima kasih atas sambutan hangat tersebut. Dia juga berjanji akan terus berpartisipasi dalam setiap kegiatan Kabupaten Tapin. Semua itu, menurutnya, dilakukan untuk mencerdaskan anak-anak Kalsel dan sekaligus memantapkan visi misi daerah.

“Bilang saja pak, apapun yang dibutuhkan, kita pasti berusaha membantunya,” kata Bunda Nunung -akrab dia disapa-.

img

Baca Juga:Dandim 1010/Rantau Edukasi Masyarakat Tentang Pentingnya Fungsi Hutan

Baca Juga:Terbaik III Duta Genre Kalsel, Siswi MAN 1 Rantau Ini Suarakan Stop Nikah Dini

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner