Tak Berkategori

Areal Festival Tanglong Jadi Tempat Pemudik Beristirahat  

apahabar.com, KANDANGAN – Perjalanan mudik ke kampung halaman tak lagi soal kemacetan, namun mencari wadah singgah….

Featured-Image
Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan menjadi pilihan pemudik untuk beristirahat. Foto-AHC01 for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Perjalanan mudik ke kampung halaman tak lagi soal kemacetan, namun mencari wadah singgah.

Lapangan Lambung Mangkurat Kandanganmenjadi pilihan pemudik untuk beristirahat sembari merasakan suasana kota 'dodol' dan juga tempat swafoto. Sebab ada tanglong sepanjang Lapangan Lambung Mangkurat.

Baca Juga: Akhir Ramadan, Pasar Ramadan Paringin Diserbu

Sebenarnya tak jauh dariLapangan Lambung Mangkurat Kandangan, tepatnya depan Gedung MTQ Kandangan tersedia pos pengamanan lebaran. Akan tetapi nampak terlihat, para pemudik yang melintasi kota Kandangan lebih banyak memilih beristirahat di Lapangan Lambung Mangkurat dikarenakan ada tanglong.

Dari pantauan, ada yang berkeliling melihat secara detail berbagai tanglong, ada juga sambil berfoto di depan tanglong.

Andry, salah satu pemudik asal Banjarbaru,mengaku senang ketika melewati Kota Kandangan karena banyak miniatur di areal Festival Tanglong.

Baca Juga: H-1 Lebaran, AKB Sabana Jamin HST Aman Terkendali

“Ini tadi dari Banjarbarumau ke Barabai HST. Niatnya mau cuma lewat aja, ternyata ada tanglong, ya lebih baik mampir sebentar istirahat,” katanya kepadabakabar.comdi lokasi, Selasa (4/5).

Kabupaten HSS merupakan daerah perlintasan arus kendaraan se Banua Enam.

Kasatlantas Polres HSS AKP Apriyansa mengatakan, meski terpantau padat lancar, para pemudik diharapkan lebih waspada dan bersabar saat berkendara karena volume kendaraan terus meningkat.

Baca Juga: Tenang, DLH Banjarmasin Jamin Kebersihan Saat Salat ID Esok

Kesiapan pihaknya menghadapi Idul Fitri sudah matang. Ada 4 pos pengamanan (pospam) dipersiapkan, di Perbatasan HSS- Tapin, Perbatasan HSS-HST, Depan Gedung MTQ Kandangan dan Pospam wilayah objek wisata Loksado.

"Adapun personel gabungan yang diturunkan sebanyak 280 orang. Pos pelayanan selama 13 hari, sampai tanggal 10 Juni. Di pos pam terpadu ada 6 personil polri di tambah instansi lain,” katanya.

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner