Pemkot Banjarbaru

Apresiasi Wali Kota Atas Pencapaian Atlet Banjarbaru di Popda Kalsel 2024

Apresiasi diberikan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, atas pencapaian atlet-atlet pelajar setempat di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaliman

Featured-Image
Kontingen Banjarbaru di Popda Kalsel 2024 bersama Wali Kota, Ketua DPRD dan Kadisporabudpar Banjarbaru.

bakabar.com, BANJARBARU - Apresiasi diberikan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, atas pencapaian atlet-atlet pelajar setempat di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2024 yang digelar di Hulu Sungai Selatan.

Dalam klasemen akhir perolehan medali, Banjarbaru menempati peringkat kedua dengan total 31 medali. Rinciannya 11 emas, 7 perak dan 13 perunggu.

Meski tidak menjadi juara umum, pencapaian ini sudah memenuhi target. Terlebih dalam edisi terakhir atau Popda 2023, Banjarbaru hanya menempati peringkat keempat.

"Alhamdulillah target dua besar tercapai. Semoga kedepan bisa menjadi juara umum. Sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat, atlet peraih medali akan mendapat reward dari saya pribadi," ungkap Aditya. 

Tinju menjadi cabang olahraga penyumbang emas terbanyak dengan 7 medali, ditambah 3 perak dan 3 perunggu. Kemudian pencak silat menyumbangkan 2 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Disusul bulutangkis 1 emas dan 2 perunggu, voli indoor 1 emas dan 1 perunggu, tenis lapangan 1 perak dan 1 perunggu, serta bola basket 1 perak.

"Target dua besar di Popda 2024 sudah diprediksi sejak awal, sekaligus membayar perjuangan dan latihan keras para atlet," sahut Ahmad Yani Makkie, Kepala Disporabudpar Banjarbaru. 

"Seperti harapan Wali Kota, kami pun berharap prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi agar Banjarbaru bisa menjadi juara umum," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner