Pemkab Tabalong

Apresiasi Prestasi Atlet Disabilitas, Pemkab Tabalong Beri Hibah Rp1 Miliar ke NPCI

Tahun ini Pemkab Tabalong memberikan dana hibah Rp 1 miliar kepada  Nasional Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) setempat.

Featured-Image
Kadisporapar Tabalong, Abdul Halim, saat memberikan sambutan pada acara penyerahan dana hibah. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Tahun ini Pemkab Tabalong memberikan dana hibah Rp 1 miliar kepada  Nasional Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) setempat.

Dibanding tahun 2023, dana hibah yang diberikan meningkat Rp 300 juta dari sebelumnya Rp 700 juta.

Peningkatan dana hibah untuk pembinaan atlet disabilitas itu merupakan wujud apresiasi atas prestasi yang mereka torehkan dalam berbagai kejuaraan.

"Ini wujud apresiasi kami kepada atlet disabilitas Tabalong yang berprestasi. Dana tersebut untuk pembinaan dan pembiayaan manajemen organisasi," kata Abdul Halim, Kepala Dinas Pemuda dan Pariwisata (Disporapar).

Halim mengungkapkan, prestasi yang diraih atlet disabiltas Tabalong di antaranya pada event tingkat provinsi yakni juara tiga cabor blink judo dan juara tiga cabor bulutangkis.

"Dalam ajang pekan paralympic nasional yang diselenggarakan di Papua, meraih juara 3 pada 2 nomor cabor bulutangkis dan juara dua cabor blink judo," bebernya.

Sementara, Ketua NPCI Tabalong, Yovi Tirtalova, mengapresiasi komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pembinaan dan pengembangan olahraga disabilitas di daerah ini.

Terkait prestasi yang diraih atlet-atletnya, ia mengatakan kalau ini merupakam hasil kerja keras mereka.

"Termasuk pelatih dan pengurus bahkan pemerintah daerah," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner