Pemkot Banjarbaru

Apresiasi Petugas Damkar, Wali Kota Banjarbaru Beri Penghargaan hingga Alat Pemadaman

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi personel Pemadam Kebakaran (Damkar)se - Kota Banjarbaru dengan memberikan piagam penghargaan.

Featured-Image
Jajaran Pemkot Banjarbaru bersama puluhan kelompok Damkar se Banjarbaru. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, mengapresiasi personel Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Idaman dengan memberikan penghargaan.

Penghargaan berupa piagam diberikan kepada 39 kelompok damkar dengan jumlah total personel sebanyak 780 orang. Juga diserahkan mesin pemadam portable yang diserahkan di Aula Gawi Sabarataan, Senin (8/7) malam.

Tak hanya itu, Wali Kota juga memberikan asuransi, menggratiskan KIR untuk unit-unit damkar, serta Alat Pelindung Diri (APD) kepada setiap petugas untuk melindungi diri dari risiko kecelekaan.

“Mereka adalah mitra strategis pemerintah dalam menanggulangi musibah kebakaran, mulai dari kebakaran lahan, rumah penduduk sampai petugas sosial lainnya,” papar Aditya.

Sementara Kepala Satpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman, menambahkan pertemuan bersama kelompok damkar tersebut menjadi agenda penting. Selain  memperat silaturahmi, juga mengidentifikasi damkar-damkar di Ibu Kota Kalsel.

"Sebelumnya hanya 32 kelompok. Sekarang terus bertambah hingga tercatat 39 kelompok damkar dengan personel sebanyak 780 orang," ungkap Hidayaturahman.

Dalam kesempatan tersebut, M Farhani mewakili Damkar Bares berterima kasih kepada Wali Kota Aditya yang sudah mengapresiasi mereka dan petugas damkar  lain Banjarbaru.

"Selama 3 tahun kepemimpinan Wali Kota Aditya, kami petugas damkar merasa terayomi. Setelah asuransi dan APD, kami juga mendapatkan alat pemadam portable,” cetusnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner