Pemkot Banjarbaru

Apresiasi Peternak Lewat Kontes Kambing, Wali Kota Banjarbaru Ingin Populasi-Suplai Hewan Ternak Meningkat

Selain sebagai bentuk apresiasi, Aditya juga menginginkan para peternak dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil ternaknya. 

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin saat meninjau hewan ternak kambing-kambing yang berlaga di Kontes Kambing se-Kalsel 2023. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Arifin berharap peternak di Ibu Kota Provinsi mampu menyuplai kebutuhan hewan ternak secara mandiri. 

Pasalnya, selama ini para peternak masih mengandalkan suplai dari luar daerah. Dengan digelarnya Kontes Kambing beberapa waktu lalu, sebagai bentuk apresiasi dari Wali Kota Aditya kepada para peternak di Banjarbaru. 

"Itu sebagai penyemangat dan penghargaan untuk para peternak di Banjarbaru agar lebih giat lagi dalam berternak," ujarnya. 

Selain sebagai bentuk apresiasi, Aditya juga menginginkan para peternak dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil ternaknya. 

"Kita ingin menambah populasi ternak di Banjarbaru. Dengan bertambah populasi akan menambah suplai itu yang kita harapkan. Suplai dari peternak sendiri. Dan ada peningkatan kualitas dari segi kesehatan, kebersihan juga bobotnya," tandasnya. 

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) setempat mencanangkan program urban farming, yang mana pengelolaannya tengah berjalan dengan memberikan bantuan kepada petani juga peternak di Kota Idaman. 

Editor


Komentar
Banner
Banner