DPRD Banjarbaru

Apresiasi Lalin di Murjani, DPRD Banjarbaru: Satu Langkah Positif

apahabar.com, BANJARBARU – Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengapresiasi perubahan lalu lintas di kawasan…

Featured-Image
Ilustrasi – Lalu lintas di depan balai Kota Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengapresiasi perubahan lalu lintas di kawasan Lapangan Murjani.

Nurkhalis mengatakan apa yang diambil Pemkot Banjarbaru merupakan satu langkah positif, dalam menciptakan lalu lintas yang tertib.

“Satu langkah positif bagi lalu lintas di sekitaran balai kota,” ujar legislator PKS ini, Selasa (6/4).

Kendati begitu, ia menyampaikan perubahan lalin itu juga harus memerlukan kanjian mendalam, sebelum diterapkan permanen.

“Perlu uji coba oleh SKPD terkait,” imbuh Nurkhalis.

Dirinya berharap kajian rekayasa lalu lintas ini terus dilakukan penyempurnaan, dengan memperhatikan segala aspek dan masukan berbagai pihak, supaya kenyamanan pengguna jalan tetap menjadi prioritas.

“Agar kenyamanan pengguna jalan jadi prioritas,” timpalnya.

Sekadar informasi, Dinas Perhubungan Banjarbaru melakukan rekayasa ulang lalu lintas di seputaran kawasan Lapangan Murjani hingga Jalan Panglima Batur, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara belum lama ini.

Rekayasa lalu lintas ini diinisiasi oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dengan maksud memangkas jarak dan waktu perjalanan, serta memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan.

Komentar
Banner
Banner