Tak Berkategori

Api Sekitar Mesjid Jami Dijinakkan Warga

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran kembali terjadi di Banjarmasin. Kali ini api mencuat pada salah satu rumah…

Featured-Image
Kediaman Salman usai api berhasil dipadamkan. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran kembali terjadi di Banjarmasin. Kali ini api mencuat pada salah satu rumah warga di Gang Mesjid Jami Satu, Jalan Mesjid Jami, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (8/3/2019) sekitar pukul 00.30 Wita.

Untungnya jago merah tidak sempat menghanguskan rumah keseluruhan. Semua berkat kesigapan warga sekitar yang berusaha keras memadamkan api. Sebelum pasukan pemadam kebakaran yang berdatangan dari berbagai penjuru di Banjarmasin, api sudah sepenuhnya dikuasai.

“Anak Salman (pemilik rumah) berteriak api. Jadi warga yang jaga malam langsung membawa ember dengan isian air. Usaha keras itu lah, sehingga api tidak sempat membesar,” ujar Siti salah satu warga yang tinggal di depan lokasi kejadian.

Belakangan diketahui, penyebab timbulnya api di rumah Salman (81) karena sebuah bongkahan lilin yang jatuh di pengeras suara.

Sebab, Salman yang sehari hari cuma bekerja mengais rezeki dengan mengayuh becak tidak punya uang dalam untuk memasang listrik. Sebagai penerang, ia hanya menggunakan lilin.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner