Nasional

Apel Peringatan Harhubnas, BPTD Kalsel: Kolaborasi Antara Instansi Diperlukan dalam Kelancaran Transportasi

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kalsel menggelar apel dalam memperingati hari perhubungan nasional 2023 di Keguberuran Kalsel, Senin (18/9).

Featured-Image
Apel Harhubnas 2023 di Keguberunan Kalsel. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kalsel menggelar apel dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023 di Keguberuran Kalsel, Senin (18/9/2023).

Kepala BPTD Kalsel Zulmardi mengatakan, kolaborasi antara instansi terkait sangat diperlukan dalam kelancaran transportasi.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan terus mengupayakan untuk zero overload atau odol demi kenyamanan masyarakat ketika dalam perjalanan.

Overload ini menurutnya memang melanggar aturan dan bisa berbahaya bagi pengguna jalan lainnya yang melintas bersamaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Fitri Hernadi mengungkap, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan moda transportasi di semua jalur.

"Baik itu perhubungan darat, laut dan udara," katanya.

Khusus untuk perhubungan darat, Fitri Hernadi menyampaikan ada rencana penambahan armada bus BRT serta menambah jalur layanan.

Rencananya, tahun depan akan ada penambahan layanan dari terminal Simpang Empat Banjarbaru menuju ke Ponpes Darussalam Martapura.

Selain apel, BPTD Kalsel juga menggelar aksi bersih-bersih, berbagai lomba dan kegiatan donor darah.

Editor


Komentar
Banner
Banner