Pemkab Banjar

Apel Harjad Ke-73, Pejabat dan ASN Pemkab Banjar Kompak Kenakan Pakaian Adat

Pejabat-ASN Pemerintah Kabupaten Banjar kompak mengenakan pakaian Adat Banjar, saat upacara peringatan Hari Jadi ke-73 tahun 2023.

Featured-Image
Pejabat-ASN Pemkab Banjar berpakaian Adat Banjar, saat upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Tahun 2023, Senin (14/8/2023). Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pejabat-ASN Pemerintah Kabupaten Banjar kompak mengenakan pakaian Adat Banjar, saat menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-73 tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (14/8/2023) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya Saidi mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian penting yang telah diraih di masa kepemimpinannya, mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis (MANIS).

Ia menerangkan, dalam bidang infrastruktur telah berhasil merampungkan sejumlah pembangunan jalan. Kemudian indeks pembangunan manusia (IPM) tahun 2022 masuk dalam kategori tinggi di angka 70,14 yang mengalami peningkatan tiap tahunnya.

"Sektor ekonomi pun mengalami pertumbuhan, program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal seperti pelatihan kewirausahaan dan akses modal usaha telah mampu meningkatkan taraf hidup dan kemandirian ekonomi warga kita," ujar Saidi.

Di sektor pertanian dan pariwisata, juga tidak luput dari perhatian. Saidi bilang dengan langkah-langkah strategis guna meningkatkan produksi pertanian dan mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Banjar, melalui festival budaya lokal dan event-event ekonomi kreatif yang bisa diangkat sebagai produk unggulan.

"Kolaborasi erat dengan berbagai pihak termasuk pemerintahan pusat, provinsi maupun sektor swasta dan berbagai lembaga swadaya masyarakat telah menjadi faktor penting dalam kesuksesan pencapaian tersebut. Kita tidak dapat berjalan sendiri, namun perlu bersama sama membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik," paparnya.

Di akhir upacara di laksanakan pemberian sejumlah penghargaan kepada instansi maupun perorangan yang berprestasi serta bantuan sosial bagi korban bencana puting beliung dan bantuan APE untuk PAUD, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjar didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie.

Turut hadir Sekda Banjar HM Hilman, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, Forkopimda, anggota DPRD, sejumlah undangan, peserta apel dengan memakai pakaian adat Banjar.

Editor
Komentar
Banner
Banner