Pemko Banjarbaru

APEKSI Regional Kalimantan 2022: Kemajuan & Pemulihan Ekonomi Jadi Atensi

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Wartono mengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan…

Featured-Image
Apeksi Kalimantan, Kemajuan dan Pemulihan, Wakil Wali Kota Wartono, Pemkot Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Wartono mengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan hari terakhir di Ruang Pirus Hotel Aquator Kota Bontang, Jumat (3/6).Seperti diketahui, kegiatan ini bergulir sejak 31 Mei hingga 3 Juni 2022. Dengan mengangkat tema Keuangan Daerah untuk Kemajuan Kota.

Tampak hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Wali Kota Bontang, Wali Kota Samarinda, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Wakil Wali Kota Palangkaraya, perwakilan Wali Kota Balikpapan, Wali Kota Tarakan, Wali Kota Pontianak, Wali Kota Singkawang dan undangan lainnya.

Wartono bilang dalam rapat terdapat pembahasan terkait hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta pengelolaan keuangan daerah dan SIPD.

“Yang mana di dalamnya membahas terkait pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal yang ada di daerah,” cetusnya.

Sementara Istri Wakil Wali Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono berkesempatan mengikuti kegiatan Ladies Program yang juga berperan penting dalam peningkatan UMKM lokal di Ballroom Hotel Aquator Kota Bontang. Yang dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi Marifah Herbal di Loktuan Kota Bontang.

Ladies Program juga berperan penting dalam peningkatan UMKM lokal digelar di Ballroom Hotel Aquator Kota Bontang. Foto: Istimewa



Komentar
Banner
Banner