Pemkab Banjar

Antusias Warga Sekumpul Martapura Mengikuti Vaksinasi

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan warga Kelurahan Sekumpul antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (2/12). Vaksinasi yang digelar…

Featured-Image
Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Dinkes Banjar di Gang Taufiq Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kamis (2/12). Foto-apahabar.com/HendraLianor

bakabar.com, MARTAPURA – Ratusan warga Kelurahan Sekumpul antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (2/12).

Vaksinasi yang digelar Dinas Kabupaten Banjar ini dilakukan di dapur umum Sekumpul, Gang Taufiq dan belakang kubah Guru Sekumpul, Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar.

Tampak ratusan warga rela antre memenuhi tempat dapur umum yang biasa digunakan saat Haul Guru Sekumpul itu.

img

Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Dinkes Banjar di Gang Taufiq Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kamis (2/12). Foto-bakabar.com/HendraLianor

Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin mengaku cukup senang dengan banyaknya antusias warga Sekumpul mengikuti vaksinasi.

“Data sementara dari total 28 RT rata-rata warganya sudah di atas 50 persen yang divaksin,” ucap Gusti Marhusin.

Menurutnya, dengan antusiasnya warga mengikuti vaksin hal ini membuktikan bahwa warga sekumpul juga berikhtiar menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dengan banyaknya mengikuti vaksin berarti kita akan lebih cepat untuk new normal lagi. Apalagi Sekumpul menjadi tempat tujuan banyak orang berziarah, sehingga kita dapat memastikan Sekumpul aman,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr Diauddin mengatakan tiap hari tiap puskesmas di 20 kecamatan terus melakukan vaksinasi, guna mengejar target 70 persen di akhir tahun.

Tak hanya itu, pihaknya juga jemput bola di beberapa titik tiap kecamatan, dengan kekerja sama lurah pambakal dan camat setempat, juga TNI – Polri.

“Dengan antusiasnya warga Sekumpul mengikuti vaksinasi semoga di wilayah lain juga tak kalah sama antusiasnya,” ujarnya.

Nur Syifa Aulia (20), salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di Sekumpul tadi mengatakan datang untuk menerima dosis kedua.

“Kebetulan saya di kampus ULM sudah mau kulian offline, jadi dari pihak kampus mewajibkan sudah vaksin dosis dua,” katanya.

Ia mengakui saat ini sangat mudah untuk mengikuti vaksinasi karena diadakan di banyak tempat.



Komentar
Banner
Banner