Antisipasi Terjadinya Bencana, BPBD Tabalong Cek Kondisi Armada UPBS Upau

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong melakukan pengecekan armada yang dimiliki Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) di Kecamatan

Featured-Image
Kepala Pelaksana BPBD Tabalong, Zahirsyah Manuar, bersama jajarannya didampingi Camat Upau melakukan pengecekan armada UPBS. Foto: BPBD Tabalong untuk bakabar.com

bakabar.com, TANJUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong melakukan pengecekan armada yang dimiliki Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) di Kecamatan Upau.

Pengecekan dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD Tabalong, Zahirsyah Manuar, Rabu (8/2). Pengecekan tersebut untuk memastikan armada siap difungsikan jika terjadi bencana, baik kebakaran pemukiman warga, kebakaran hutan dan lahan maupun terjadinya banjir.

"Untuk kondisi mobil UPBS Upau tadi dalam keadaan baik, namun untuk pompa dan mesin sedot air rusak," kata Zahirsyah dihubungi bakabar.com.

Terkait kerusakan tersebut, BPBD Tabalong sudah berkoordinasi dengan camat dan Ketua UPBS setempat. 

"Tadi mereka mengatakan akan segera melakukan perbaikan terhadap adanya sarana yang rusak. Supaya bisa difungsikan jika ada bencana," ucap Zahirsyah.

Tahun ini baru armada UPBS di Upau yang dilakukan pengecekan, ke depan pengecekan juga dilakukan ke kecamatan lain.

"Mulai Senin ini kita akan cek juga armada UPBS di sejumlah kecamatan di Tabalong," pungkas Zahirsyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner