Pemkab Balangan

Antisipasi Karhutla, Manggala Agni Lakukan Koordinasi dengan BPBD Balangan

Untuk mengatisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Balangan, Manggala Agni melakukan koordinasi dengan BPBD Balangan.

Featured-Image
Untuk mengatisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Balangan, Manggala Agni melakukan koordinasi dengan BPBD Balangan dengan melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Halong.

bakabar.com, PARINGIN - Untuk mengatisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Balangan, Manggala Agni melakukan koordinasi dengan BPBD Balangan dengan melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Halong.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Jumaidil Hairi, Minggu (7/7/24) mengapresiasi kegiatan tersebut dalam upaya deteksi dini Karhutla secara terpadu, dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat.

“Kegiatan tersebut juga mendukung upaya deteksi dini dan penanggulangan dini kejadian Karhutla secara terpadu dan mewujudkan kehadiran pemerintah dalam pencegahan Karhutla,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pelaksanaan fasilitasi kegiatan Patroli dan Posko Pencegahan Karhutla Terpadu di Kalimantan Selatan tersebut di atas telah dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2016 oleh Anggota Manggala Agni Balai PPI Wilayah Kalimantan, Kementerian LHK dengan mengikutsertakan unsur TNI/Polri dan masyarakat di tingkat Kelurahan/desa.

“Pada tahun 2024 ini, fasilitasi kegiatan Patroli dan Posko Pencegahan Karhutla Terpadu di Kalimantan Selatan akan dilaksanakan secara bertahap yaitu tahap I pada 16 Juli sampai dengan 14 Agustus 2024 dan tahap II pada 1 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2024, pada kelurahan/desa rawan Karhutla di Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah dalam menekan dan meminimalisir kejadian Karhutla di Kabupaten Balangan terutama di wilayah yang menjadi fokus patroli oleh Manggala Agni yaitu Kecamatan Halong

Editor


Komentar
Banner
Banner